Perangi Kriminalitas, Polisi di AS Gunakan CCTV Portabel

Perangi Kriminalitas, Polisi di AS Gunakan CCTV Portabel

Perangi Kriminalitas, Polisi di AS Gunakan CCTV Portabel – Departemen Kepolisian Redding, California, AS, telah membeli dua buah kamera pengawas portabel untuk memberi perlindungan warga dari aksi kriminal. Kedua kamera tersebut akan digunakan pada daerah yang memiliki angka kejahatan cukup tinggi atau yang cukup bermasalah.

Kepala Departemen Kepolisian Redding, Letnan Jeff Wallace, mengatakan untuk mendatangkan kedua kamera CCTV tersebut pihaknya menggelontorkan dana sebesar $46.000. Karena bersifat portabel, kedua kamera dapat dipindah-pindahkan ke daerah lain atau pada acara-acara spesial yang ingin dipantau.

“Dengan kehadiran dua kamera ini, kami dapat mengidentifikasi tersangka atau kendaraan yang mencurigakan melalui rekaman DVR. Hal ini sangat membantu kami dalam melakukan investigasi sebuah kejadian kriminal,” ujarnya.

Selain kamera CCTV, Departemen Kepolisian Redding juga membeli radio komunikasi agar expositions koordinasi berjalan lebih lancar. “Petugas tinggal mengganti saluran ke instansi mana di seluruh negara yang mau ia tuju,” pungkas Wallace. Namun dia belum memastikan kapan waktunya kamera tersebut dipasang.

By | 2018-12-18T15:14:08+00:00 December 18th, 2018|Artikel|0 Comments