Perkuat Teknologi Pendukung, Motorola Akuisisi Perusahaan Analitik

Perkuat Teknologi Pendukung, Motorola Akuisisi Perusahaan Analitik

Perkuat Teknologi Pendukung, Motorola Akuisisi Perusahaan Analitik – Motorola Solutions baru saja mengakuisisi perusahaan analitik data dan gambar, VaaS International Holdings. Nilai akuisisi tersebut berjumlah US $445 juta yang terbagi dalam bentuk tunai dan saham. Kesepakatan ini terjadi setelah Motorola mengakuisisi Avigilon di tahun lalu dengan nilai US $1 miliar.

VaaS yang berarti “video analysis as a service”, merupakan perusahaan penyedia teknologi analitik untuk data dan gambar pada lokasi kendaraan. Perusahaan yang memiliki kantor di California dan Texas tersebut mengembangkan platform analitik dan capture gambar, berikut dengan kamera pembaca pelat nomor kendaraan yang dijalankan oleh kecerdasan buatan (AI).

Didirikan sejak 2004, VaaS memiliki beberapa anak perusahaan seperti Vigilant Solutions yang berfokus pada pengguna dari kalangan penegak hukum, dan juga Digital Recognition Network (DRN) yang khusus bagi pengguna komersial. Nilai pendapatan VaaS pada 2019 ini diperkirakan mencapai US $100 juta.

“Akuisisi ini memungkinkan kami untuk terus melayani pelanggan tetap sembari memperluas jejak kami secara global. Sementara pada saat yang sama, kami mendukung sebuah perusahaan dengan komitmen terhadap inovasi dan pertumbuhan, dipandu oleh tujuan bersama yang selaras dengan misi dan budaya kami,” kata Co-Founder VaaS dan President Vigilant Solutions, Shawn Smith.

“Pengenalan pelat nomor kendaraan saat ini menjadi alat bantu yang cukup kuat bagi para penegak hukum. Dengan akuisisi ini diharapkan lebih mengembangkan portofolio kami di segmen pusat komando yang menyajikan basis data terbesar dari informasi lokasi kendaraan agar membantu petugas dalam merespon sebuah peristiwa dan mempercepat waktu investigasi,” ungkap Chairman & CEO Motorola Solutions, Greg Brown.

 

By | 2019-01-11T10:13:09+07:00 January 11th, 2019|Artikel|0 Comments