Polisi Imbau Perkantoran di Bengkulu Pasang CCTV

Polisi Imbau Perkantoran di Bengkulu Pasang CCTV

Polisi Imbau Perkantoran di Bengkulu Pasang CCTV – Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk memasang kamera CCTV di sejumlah persimpangan mendapat reaksi positif dari kepolisian. Rencana tersebut menurut Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH M.Hum melalui Kabid Humas AKBP Sudarno S.Sos MH, harus didukung penuh oleh masyarakat.

“Masyarakat bisa berpartisipasi pada rencana tersebut dengan memasang kamera CCTV pribadi, bahkan kami berharap hingga ke kalangan perkantoran. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi tindak kriminal,” kata Sudarno, belum lama ini.

Dia menjelaskan, kamera CCTV sangat penting dalam menganalisa bila ada kejadian di sekitar lokasi CCTV tersebut. Selain itu, bila nanti terjadi tindak kejahatan maka akan menjadi petunjuk awal bagi polisi untuk mengidentifikasi pelakunya.

Agar dapat mewujudkannya, Kapolda Bengkulu juga berharap agar Pemprov Bengkulu dapat membuat aturan yang mewajibkan kantor-kantor tersebut memasang CCTV. Dengan demikian, maka nanti kedepan seluruh kantor pemerintahan se-Bengkulu ini semuanya sudah memiliki CCTV. “Jika perlu buat aturannya agar semuanya memasang CCTV demi keamanan bersama,” imbuhnya.

Apabila semua wilayah sudah terkoneksi dengan kamera pengintai CCTV, maka kedepannya Bengkulu akan menjadi wilayah yang aman dan kondusif sehingga para pelaku kejahatan setidaknya berfikir untuk melancarkan aksi kriminalitasnya tersebut. “Kami sangat mendukung sekali upaya pemerintah yang berencana mengepung wilayah ini dengan kamera CCTV tersebut, kantor-kantor itu juga sangat penting,” tuturnya.

By | 2018-12-17T10:35:34+00:00 December 17th, 2018|Artikel|0 Comments