Rawan terjadi Kecelakan,Polisi Minta Bypas Padang Pasang CCTV

Rawan Terjadi Kecelakaan, Polisi Minta Bypass Padang Pasang CCTV

Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Polresta Padang, Sumatera Barat menyayangkan tidak adanya kamera pemantau (CCTV) dan lampu penerangan di sepanjang Jalan Bypass, Kota Padang. Padahal, Jalur 2 itu dinilai sebagai lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan dan aksi kriminalitas.

“Kita meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dapat segera memasang beberapa kamear CCTV dan lampu penerangan di sepanjang jalan Bypass ini. Jalan Bypass sangat rawan kecelakaan dan kejahatan,” ujar Kanit Lakalantas Polresta Padang, AKP Muzhendri, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga: Underpass Mampang Kuningan Telah Diawasi Kamera CCTV

Ia mengatakan, usulan pemasangan kamera CCTV di Jalan Bypass ini telah beberapa kali disampaikan dalam rapat forum dengan Pemkot Padang. Namun hingga saat ini, tanggapan itu belum ada kepastian sama sekali. “Kamera CCTV akan menjadi salah satu sistem yang akurat untuk menyelidiki suatu kejadian. Kalau misalkan kejadian kecelakaan atau kriminalitas siang, oke banyak yang lihat. Tapi kalau malam, bagaimana?” tuturnya.

Muzhendri mengatakan, hingga saat ini Pemkot melalui Dinas Perhubungan hanya baru memasang kamera CCTV di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).Kamera CCTV itu, dipasang di setiap persimpangan lampu merah. “Kita meminta  daerah yangf rawan ini dipasangi kamera CCTV, yang standby 24 jam. Yang rawan itu-kan di Bypass,” ujarnya.

Baca Juga: Kamera CCTV Hikvision Thermal Bi-Spectrum, Mendeteksi Kebakaran

Selain permasalahan ketidak sediaan pemasangan kamera CCTV dan lampu penerangan, Muzhendri juga menyayangkan di Jalan Bypass tidak ada pembatasan antara jalur cepat dan lambat. Ini menurutnya, sangat fatal akan memicu terjadinya kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa.

“Ketentuan Jalan Bypass ini apa? harus ada pembatasan jalur cepat dan lambat. Bayangkan, selama 2 bulan belakangan sudah meninggal 3 orang pengendara,” paparnya.

By | 2018-08-21T09:52:24+00:00 August 20th, 2018|Artikel|0 Comments