Rencana Pelat Nomor Baru Akan Diikuti Fitur Pemindai Canggih

Rencana Pelat Nomor Baru Akan Diikuti Fitur Pemindai Canggih

Demi keselamatan dan kenyamanan para pengguna lalu lintas, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berjanji untuk terus mengikuti perkembangan teknologi agar bisa meningkatkan pelayanan. Oleh karena itu, Polri akan mewacanakan pemakaian pelat nomor kendaraan baru yang akan didampingi dengan sistem pemindainya.

Baca Juga:

Mataram Kini Dilengkapi ATCS Canggih, Untuk Cegah Kemacetan

Haltersebut disampaikan oleh Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Mochammad Iqbal. Menurutnya Polri berencana akan merubah plat nomor kendaraan bermotor dengan plat baru yang terkoneksi dengan sistem di National Traffic Managament Center (NTMC) Polri.

“Nanti itu pelat nomornya akan berfungsi seperti aplikasi face recognation (pemindai wajah). Nanti saat pelat nomor baru tertangkap kamera CCTV yang ada di jaringan NTMC Polri, maka akan langsung terdeteksi kendaraannya milik siapa,” ujar Iqbal, pada pekan lalu.

Baca Juga:

Pintu Elektrik Kini Diterapkan RSUD Indrasari Riau

Dengan peat nomor kendaraan yang terkoneksi langsung ke sistem NTMC, maka bisa menolong pihak Kepolisian menindak setiap pelanggaran yang dilakukan pengemudi atau pemilik kendaraan.

“misal kenapa mengemudi melebihi batas kecepatan, kita langsung saja hubungi si pengemudi bahwa ia sudah melebihi kecepatan. Intinya kita seharusnya juga mengikuti perkembangan seperti itu agar bisa mengayomi masyarakat lebih baik lagi,” pungkasnya.

By | 2018-08-21T15:29:22+00:00 August 21st, 2018|Artikel|0 Comments