Resideo Luncurkan Detektor Asap/Panas dan Gas CO

Resideo Luncurkan Detektor Asap/Panas dan Gas CO

Resideo Luncurkan Detektor Asap/Panas dan Gas CO – Resideo untuk pertama kalinya merilis detektor asap/panas dan gas karbon monoksida (CO) nirkabel dua arah, Honeywell Home SiXCOMBO. Detektor ini menawarkan kemudahan dalam pemasangan sekaligus meningkatkan solusi keselamatan untuk memproteksi gedung dan orang yang ada di dalamnya.

Karbon monoksida adalah gas yang tak berwarna, tak berasa dan tak beraroma, namun sangat beracun. Gas ini disebut sebagai ‘quiet executioner’ karena dapat membuat rasa sakit bahkan membunuh manusia dalam waktu yang cukup singkat. Bahkan menurut sebuah studi, setiap tahunnya ada 400 warga Amerika Serikat yang meninggal karena keracunan gas CO.

Detektor SixCOMBO mengandalkan teknologi terenkripsi bernama SiX™ Two-Way Wireless untuk menaikkan tingkat keamanan. Dengan fitur menyatu tersebut, jika ada sebuah sensor di ruang bawah tanah mendeteksi bahaya dan mulai mengeluarkan suara, seluruh sensor yang ada di rumah akan otomatis berbunyi juga.

Jika sudah terhubung dengan stasiun pemadam kebakaran, maka detektor ini juga akan mengirim sinyal bahaya sehingga mereka dapat bereaksi dengan cepat. Untuk memastikan proteksi secara berkelanjutan, sistem detektor melakukan pengecekan berkal setiap 200 detik.

Dengan peringatan suara dan visual, SiXCOMBO membantu para petugas darurat agar lebih cepat melihat dan mendengar lokasi. Suara yang terdapat di detektor ini juga multi bahasa sehingga setiap ada ancaman dapat segera diberitahukan dan aksi yang diperlukan dapat dilakukan.

Sebagai contoh, jika ada asap terdeteksi maka detektor akan mengeluarkan suara “Cautioning, Smoke, Evacuate”. Selain itu, cahaya LED yang ada di sekelilingnya juga akan berpendar merah. Namun jika terdeteksi adanya gas CO, maka akan berpendar biru.

By | 2019-01-11T15:37:59+00:00 January 11th, 2019|Artikel|0 Comments