REX 1, Senjata Anti Drone Rusia Berkemampuan Super

REX 1, Senjata Anti Drone Rusia Berkemampuan Super

REX 1, Senjata Anti Drone Rusia Berkemampuan Super – Penggunaan senjata against automaton di kalangan militer dunia terus menjadi kebutuhan. Baru-baru ini, militer Rusia telah menerima dua senjata baru yang dirancang khusus untuk menghancurkan ramble yakni: senapan elektromagnet REX-1 dan Stupor untuk unit operasi khusus dan infanteri.

Senjata hostile to ramble dalam kebutuhan perang present day di masa depan menjadi kebutuhan tersendiri. Sebabnya ramble tidak lagi digunakan hanya sebagai perangkat pengintai territory musuh tapi juga sebagai penyerang taktis yang mampu membuat perbedaan dalam medan pertempuran. Jadi untuk melumpuhkan ramble bukan saja dibutuhkan perisai elektronik yang canggih, tapi juga senjara against serangan udara yang canggih.

Menurut kepala departemen proyek khusus di Zala Aero, Nikita Khamitov, REX-1 dilengkapi dengan sejumlah unit elektromagnetik dan inframerah yang dapat saling merelai sistem GSM, dan aplikasi sistem satelit GPS, GLONASS dan Galileo serta saluran lainnya. REX-1 mampu melumpuhkan ramble musuh hingga jatuh atau kembali ke pangkalannya.

Desain senapan REX-1 sangat mirip dengan senapan mesin ukuran standar tetapi tidak menembakkan putaran apapun. Perangkat ini mampu memblokir GSM, 3G, sinyal LTE serta melakukan sticking pada frekuensi 900 MHz, 2,4, 5,2-5,8 GHz.

‘Senjata’ dengan berat add up to 4,2 kg ini dilengkapi dengan baterai agar dapat digunakan selama 3 stick. Perangkat ini dirancang untuk operasi suhu di bawah short 40 hingga panas 50 derajad Celsius. Rex-1 juga dirancang untuk keamanan fasilitas dan untuk misi kontra-teroris. Senjata ini dapat digunakan untuk tugas-tugas teknik, termasuk menetralisir bom rakitan yang diaktifkan melalui sinyal telepon seluler.

By | 2018-12-29T12:06:15+00:00 December 29th, 2018|Artikel|0 Comments