RoomMe Mengaktifkan Perangkat Smart Home Berdasarkan Orang yang Dikenali

RoomMe Mengaktifkan Perangkat Smart Home Berdasarkan Orang yang Dikenali Bayangkan sebuah rumah yang cukup pintar untuk mengatur suhu, lampu atau musik berdasarkan siapa yang ada di dalam ruangan. Inilah yang ingin diperkenalkan Intellithings dengan produk sensor RoomMe barunya, yang kini mulai dipromosikan secara global oleh Indiegogo.

RoomMe pada dasarnya bekerja berdasarkan pada smartphone yang tidak mengenali orang yang masuk, sehingga untuk dapat terhubung dengan seseorang terlebih dahulu memasangkannya ke perangkat smartphone. Jadi, jika ada anggota keluarga yang kehabisan baterai atau ponselnya mati, sensornya tidak bisa berfungsi karena tidak bisa mendeteksi ponsel yang aktif.

Menurut Intellithings, RoomMe kompatibel dengan berbagai produk smartphone termasuk speaker Sonos dan Bose, lampu Hue dan LIFX, Thermocats Ecocbee, HomeKit dan Wink Systems, dan ratusan perangkat lain yang kompatibel dengan ZigBee dan Z-wave.

Rumah RoomMe membutuhkan minimal dua sensor, di mana satu sensor ukuran detektor asap ditempatkan di atas pintu masuk di setiap kamar yang merupakan tempat favorit untuk otomatisasi pribadi. Untuk menghindari konflik, RoomMe dapat disesuaikan berdasarkan prioritas, seperti Kamar Utama, Orang Tua, dan Anak-anak. Ruang Master adalah prioritas pertama, bahkan jika seorang anak didefinisikan sebagai Master, maka orang tua akan dikesampingkan. Sedangkan, jika ada beberapa orang di ruangan itu semua pada tingkat yang sama maka orang yang memasuki ruangan pertama-tama diberikan prioritas.

RoomMe adalah inovasi yang menarik untuk otomatisasi rumah pribadi, bahkan sistem seperti ini telah diimpikan oleh beberapa orang. Namun, sayangnya ini kurang invasif daripada penggunaan serangkaian kamera dan mikrofon yang selalu memonitor dan mendengarkan untuk mengidentifikasi seseorang ketika berpindah dari satu kamar ke kamar lainnya.

Saat ini, kit starter RoomMe tersedia dengan harga US $ 129 untuk dua sensor dan US $ 239 untuk empat sensor, sedangkan jika Anda masih merasa Anda tidak dapat menambahkan sensor dengan harga US $ 69.

By | 2019-09-09T13:03:34+07:00 September 9th, 2019|Artikel|Comments Off on RoomMe Mengaktifkan Perangkat Smart Home Berdasarkan Orang yang Dikenali