SMA Negeri 2 Purwokerto Pasang CCTV Untuk Awasi Jalannya UNBK

SMA Negeri 2 Purwokerto Pasang CCTV Untuk Awasi Jalannya UNBK

SMA Negeri 2 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memasang kamera CCTV untuk kelancaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sedang berlangsung dari 9 sampai 12 April 2018.Selain pengawasan ujian, CCTV tersebut juga diaplikasikan untuk memantau komputer supaya tidak hilang.

Baca Juga:Tutup Kerentanan CCTV Dengan Cara Ini Untuk Mencegah Kejahatan

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Purwokerto, Tohar, mengatakan CCTV tersebut dipasang di semua kelas yang dipakai untuk UNBK. Tidak hanya itu, semua CCTV tersebut dapat dipantau langsung dari ruangannya sehingga gampang dipantau. ini, lanjut Tohar adalah bagian dari persiapan menghadapi UNBK supaya berjalan maksimal baik bagi siswa maupun sekolah.

“Kami juga telah siapkan genset supaya jika terjadi mati lampu sudah langsung bisa teratasi. CCTV ini juga diterapka untuk mengawasi komputer yang dipakai peserta ujian agar tidak hilang,” kata Tohar, Senin (9/4/2018).

Baca Juga:Shelter Transpakuan Dirusak, Dishub Bogor Segera Memasang CCTV

Sebelum ujian nasional, pihak sekolah juga telah memeriksa seluruh kesiapan komputer di ruang kelas yang akan digunakan untuk ujian berbasis komputer ini. Atas dedikasi tingginya tingkat kejujuran ini, pihak SMA Negeri 2 Purwokerto memperoleh penghargaan dari Mendikbud berkaitan dengan indeks integritas penyelenggaraan ujian nasional.

By | 2018-04-17T11:36:14+00:00 April 17th, 2018|Artikel|0 Comments