Solusi Terpadu Kontrol Akses di Kantor Pusat BRI

Solusi Terpadu Kontrol Akses di Kantor Pusat BRI

Solusi Terpadu Kontrol Akses di Kantor Pusat BRI – Sebagai lembaga bank terbesar di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerapkan sistem keamanan tingkat tinggi. Tidak hanya untuk memastikan keamanan informasi, tapi juga untuk melindungi karyawan dan nasabah. Untuk meningkatkan keamanan di kantor pusatya, BRI meningkatkan keamanan sistem kontrol akses.

Karena kebutuhan tersebut, BRI memilih bekerja sama dengan PT Golden Solution Indonesia untuk menerapkan GENETEC Security Center di kantor pusat tersebut. Menurut Yusuf, Kepala Keamanan BRI, GENETEC Security Center memberikan sistem yang dibutuhkan sesuai dengan anggaran.

Sistem tersebut telah mengoperasikan 114 pintu akses di kantor pusat BRI, seperti mengamankan akses ke ruang server, kantor direksi dan ruang tamu VIP. Sedangkan untuk mengamankan semua pintu, pihak BRI menggunakan HID Global Vertex dan reader-nya. Kontrol akses ini juga digunakan pada 12 palang gerbang pada pintu masuk utama.

Selain itu, BRI juga memanfaatkan kartu BRIZZI untuk tanda pengenal sekaligus alat akses karyawan keluar masuk. Namun, dalam rangka memastikan karyawan hanya memiliki akses daerah-daerah dan lantai yang diperlukan, BRI membuat grup akses kontrol untuk berberapa orang tertentu. Kartu ini bisa digunakan setelah jam kerja diberikan kepada karyawan senior yang mungkin membutuhkan akses setelah jam kerja.

Sementara bagi nasabah maupun tamu yang sering mengunjungi kantor pusat, mereka telah disediakan kartu pengunjung Synergis khusus untuk keluar dan masuk. Proses pendaftaran pengunjung bisa dilakukan dengan cepat dan mudah dan mentukan pengunjung masuk ke tempat yang telah disediakan.

Di samping memastikan keamanan kantor pusat BRI, departemen keamanan juga mengeksplor keguanaan sistem Synergis untuk waktu kehadiran yang akan melibatkan semua departemen.

Perpaduan video pengawas dan sensor deteksi api juga menjadi rencana BRI. Sejak Security Center dipadukan, BRI ingin mengatur semua keamanan dan bisnis. Menyinkronkan kejadian dan alarm dengan video akan memudahkan investigasi oleh tim keamanan. BRI juga ingin memperbaharui kontrol akses pada lokasi yang lain dan mengaturnya dari kantor pusat dengan menggunakan fitur dari GENETEC FEDERATION.

By | 2018-11-17T12:00:11+00:00 November 17th, 2018|Artikel|0 Comments