Speaker Pintar Kini Lebih Dipakai Untuk Mengontrol Produk Smart Home

 

Speaker Pintar Kini Lebih Dipakai Untuk Mengontrol Produk Smart Home

Speaker Pintar Kini Lebih Dipakai Untuk Mengontrol Produk Smart Home – Sebanyak 28% pengguna speaker pintar dari kalangan rumah tangga, memakai perangkat tersebut sebagai asisten suara untuk mengontrol perangkat pintar lain yang ada di rumah. Angka tersebut didapat dari sebuah riset yang dilakukan oleh Park Associates. Riset ini juga menyebut bahwa 12% responden lainnya hanya menggunakan speaker untuk kebutuhan hiburan semata.

Riset yang bertajuk “Market: Smart Home and Connected Entertainment”, tersebut mengungkapkan tren pemanfaatan IoT oleh warga Amerika Serikat saat ini. Fakta-fakta menarik lainnya dari ranah IoT dapat diunduh langsung di situs Parks Associates.

“Penggunaan speaker pintar untuk hiburan kurang begitu banyak diminati di AS. Walau begitu, 45% penghuni rumah begitu tertarik untuk memakai perintah suara TV sebagai hal yang menarik,” kata Director, Research Quality & Product Development, Parks Associates, Jennifer Kent.

Dia melanjutkan, teknologi berbasis suara telah berkembang begitu pesat dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Hal ini terjadi karena produsen telah berhasil mengurangi tingkat kompleksitas dalam pemakaian produknya dan memberi contoh bagaimana speaker pintar mampu mengontrol perangkat smart home.

“Konsumen dapat menggunakan perintah suara untuk mengoperasikan lampu pintar dan termostat. Mereka juga tertarik untuk mengembangkannya ke sistem hiburan rumah sehingga bagi produsen mendapat kesempatan untuk menyajikan solusi berbasis suara berkualitas mumpuni,” pungkasnya.

By | 2018-12-18T11:38:46+00:00 December 18th, 2018|Artikel|0 Comments