Tertibkan Pengendara Dengan CCTV di Traffic Light Surabaya

cctv traffic light surbaya

Tertibkan Pengendara Dengan CCTV di Traffic Light Surabaya

Para pengguna jalan di Kota Surabaya sekarang berubah menjadi lebih tertib sebab petugas sudah memasang kamera CCTV untuk menindak para pelanggar lalu lintas. Hal yang demikian seperti menjadi momok pengendara sebab ialah bukti sahih apabila mereka melakukan sebuah bentuk pelanggaran.

Baca juga : Pemkab Bekasi Anggarkan Rp 2,5 M untuk CCTV

Membaiknya metode sistem berkendara di Kota Surabaya menjadi lebih tertib ini terpantau dari pengamatan CCTV di perempatan Bratang pukul 06.00 WIB tadi. Mereka tak melanggar marka, lewat garis berhenti dan zebra cross, dan juga traffic light.

Kabis Ops Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Warih Hutomo mengatakan, metode sistem berkendara pengguna jalan yang mulai tertib sesudah terpasangnya kamera CCTV amat disyukuri pihaknya. Sosialisasi tilang online di media massa dan media sosial terbukti cukup mengena.

Baca juga : Vandalproof Dalam Kamera CCTV

“Kami berterima kasih pengguna jalan dapat lebih tertib sebab adanya pengawasan dari kamera CCTV. Kami justru melindungi mereka dengan melegalkan program ini,” ujarnya saat diwawancara.

Sesudah masa uji coba pada Juli lalu, mulai September ini polisi segera memberikan surat pemberitahuan pelanggaran kepada para pengguna jalan yang terekam CCTV melanggar peraturan. Surat pemberitahuan akan dikirimkan seketika ke rumah pemilik kendaraan. Tapi September merupakan masa sosialisasi sehingga pelanggar belum dikenakan tilang. Tilang baru mulai dilegalkan pada Oktober akan datang.

By | 2018-02-07T21:17:49+00:00 September 11th, 2017|Artikel|0 Comments