Tingkatkan Keamanan Perimeter dengan Video Analitik dan Kamera Thermal

Tingkatkan Keamanan Perimeter dengan Video Analitik dan Kamera Thermal

Tingkatkan Keamanan Perimeter dengan Video Analitik dan Kamera Thermal – Sistem keamanan perimeter dengan menggunakan kamera tradisional dianggap sudah tidak lagi maksimal dalam memberikan pengawasan keamanan karena penyusup dapat memanfaatkan area blindspot kamera dan kesalahan manusia dalam melakukan aksinya. Ada baiknya mempersenjatai keamanan perimeter dengan kamera thermal dan analitik video built-in.

Hal ini disampaikan Product Marketing Manager EMEA Bosch, Dmitry Rybakov, disaat memaparkan solusi keamanan perimeter. Di kesempatan ini, dirinya pun memperkenalkan DINION IP thermal 8000 yang mengintegrasikan kamera thermal dan analitik video cerdas yang menurutnya, video analitik dapat secara efektif menutup celah yang dibuat oleh kesalahan manusia dan memicu alarm otomatis saat mendeteksi penyusup, sementara itu kamera thermal untuk mendeteksi tanda panas penyusup saat kondisi kurang sinar maupun keadaan ekstrim, seperti hujan, asap dan silau.

“Kamera thermal yang didukung oleh video analitik memungkinkan pelanggan tidak lagi melewatkan ancaman potensial dan bisa mengambil data yang benar dengan cepat, betapun ekstrim kondisinya. Saat ini, hanya dengan mengkombinasikan analitik dan gambar thermal yang bisa menutup celah untuk penyusup,” ujar Rybakov.

Kemajuan teknologi sensor juga diharapkan dapat menunjang pertumbuhan keamanan perimeter di masa depan. Namun, saat ini sudah tersedia beberapa sensor yang dipasang di pagar sebagai vibration dalam thermal.

“Sensor yang dipasang di pagar secara umum sudah mengalami pertumbuhan selama beberapa tahun terakhir,” kata Stewart Dewar, Manajer Produk Senstar. “Ini adalah hasil dari kemajuan teknologi yang meliputi algoritma perangkat lunak yang lebih canggih yang mengurangi tingkat alarm palsu dan memberikan akurasi lokasi yang lebih baik. Dengan peningkatan ini, sensor yang dipasang di pagar kini dilihat sebagai pilihan yang lebih baik daripada dahulu.”

Integrasi sensor pagar dengan sistem lain, seperti intelligent lighting, juga memungkinkan fungsionalitas dan aplikasi baru. “Sebagai contoh, intelligent lighting dapat bereaksi terhadap intrusi dengan menyesuaikan intensitas atau nyala di zona yang terkena atau bahkan luminair individu, menambah bagus kemampuan deterrence maupun pengukuran,” tambah Dewar.

Selain itu, keamanan perimeter lainnya yang cukup populer adalah Ribak yang merupakan kabel sensor vibration untuk pagar dan detektor seismik untuk bawah tanah. Ini |bisa sebagi kit yang dapat dihubungkan ke sistem alarm standar atau sistem pengawasan video.

Jadi bisa dibilang, pasar keamanan perimeter global akan terus tumbuh. Untungnya, karena teknologi terus menjadi lebih baik dan lebih cerdas, teknologi ini juga menjadi lebih terjangkau, dan oleh karena itu lebih mudah diakses ke berbagai jenis vertikal yang lebih luas.

By | 2018-11-19T10:37:26+00:00 November 19th, 2018|Artikel|0 Comments