Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Bandung Barat Pasang Kamera CCTV

Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Bandung Barat Pasang Kamera CCTV

tingkatkan keamanan disdukcapil bandung barat pasang kamera cctv

Upaya peningkatan layanan kepada masyarakat terus dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat. Salah satu langkah agar pelayanan kepada masyarakat semakin membaik, Disdukcapil Kabupaten Bandung Barat memasang 13 kamera CCTV yang seluruhnya ditempatkan di ruang pelayanan, ruang operator serta gudang.

Kadisdukcapil Kabupaten Bandung Barat, Wahyu Diguna, mengatakan, pemasangan kamera CCTV itu sesuai standar Ombudsman dalam rangka menerapkan clean government di lingkungan Disdukcapil. Selain itu, dirinya bisa memantau secara secara pelayanan adminduk yang dilakukan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat.

Baca Juga:

LILIN Luncurkan Kamera Berteknologi Kaca Penolak Hujan

“Kamera CCTV ini membantu kami memantau pelayanan kepada masyarakat. Semua kegiatan dn kondisi di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung Barat bisa saya pantau Sehingga banyak manfaat buat kami dengan terpasangnya  kamera CCTV ini,” ujar Wahyu.

Selain itu oia juga menjelaskan fungsi lain dari eksistensi kamera CCTV yaitu untuk pengamanan terhadap aset milik daerah. Sehingga dapat mencegah perilaku kejahatan sekaligus memantau dan mempermudah monitoring ASN dalam melakukan tugas. “Termasuk soal adanya aksi kejahatan yang dilakukan oleh siapa saja akan terpantau sebab ada rekamannya. Karena, di kantor ini selain aset negara, dokumen kependudukan juga bakal terpantau,” tuturnya.

Baca Juga:

Kamera Axis Berikan Perlindungan di Kastil Duke of Brittany

Wahyu menambahkan, dengan adanya kamera CCTV ini juga diharapkan bisa mengurangi praktek percaloan yang dapat menghambat proses pelayanan prima kepadsa masyarakat. “Setidaknya ada perubahan, minimal bisa mengurangi praktik percaloan atau ganguan, hambatan dan tantangan untuk proses pelayanan yang gagah, hampang, menuju masyarakat yang cermat,” pungkasnya.

By | 2018-08-18T14:41:37+00:00 August 18th, 2018|Artikel|0 Comments