Tips Merawat DVR CCTV

Tips Merawat DVR CCTV

Perangkat DVR merupakan suatu perangkat elektronik yang berfungsi untuk menaruh file-file dari kamera CCTV. Disini akan dijabarkan untuk merawat alat perekam CCTV ini sehingga pemakaian perangkat DVR akan lebih awet dan optimal.

Pasang DVR dengan benar

Dalam memasang perangkat DVR atau alat untuk merekam cctv ini semestinya mencontoh pedoman penerapan yang umumnya di sertakan didalam pembelian perangkat DVR. Semisal saja perangkat DVR seharusnya dipasang dengan benar dan tak boleh terbalik hal ini sebab media penyimpanan Harddisk akan sulit untuk merekam file-file dari kamera CCTV.

Menambah perangkat tambahan

Media DVR juga dapat ditambahkan media lain seperti Stabilizer Tegangan, berfungsi untuk menstabilkan tegangan listrik apabila terjadi penurunan atau kenaikan aliran listrik. UPS berfungsi untuk menaruh energi listrik seandainya sewaktu-waktu listrik padam. Anti Petir berfungsi untuk menangkal dari adanya petir yang dapat saja menyambar kamera kemudian mengalir ke DVR sehingga mengakibatkan perangkat DVR akan terbakar.

Membersihkan komponen dalam DVR

Membersihkan komponen-komponen DVR ini mungkin cuma perlu dua kali dalam setahun tak usah terlalu kerap, sebab perangkat DVR cuma menerapkan fan kecil. Terkecuali perangkat DVR memang ditempat yang amat berdebu dapat saja lebih kerap dibersihkan.

Update Firmware terkini

Update firmware dapat saja dilaksanakan apabila berkeinginan software yang lebih bagus, sebab ada sebagian perangkat DVR yang dapat update dan ada juga yang statis untuk update firmwarenya.

Cek Konektor DVR

Konektor seringkali akan kendor dan mengakibatkan konsleting, kalau hal ini terus berlanjut umumnya akan terjadi panas sehingga mengakibatkan perangkat DVR akan rusak.
Demikian singkat metode sistem untuk merawat Perangkat DVR CCTV Anda. Apabila Sekiranya ada keluhan atau pertanyaan dapat menghubungi GSI CCTV SEMARANG yang merupakan Distributor CCTV yang menyediakan, Instalasi dan Maintenance perangkat CCTV Anda.

By | 2018-02-07T21:18:00+00:00 August 30th, 2017|Artikel|0 Comments