Tuya Smart Ramaikan Pasar Bel Pintu dengan AI Video Doorbell

Tuya Smart Ramaikan Pasar Bel Pintu dengan AI Video Doorbell

Tuya Smart Ramaikan Pasar Bel Pintu dengan AI Video Doorbell – Ajang CES 2019 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Las Vegas telah memunculkan pemain-pemain baru di pasar savvy doorbell, salah satunya Tuya Smart, sebuah perusahaan dengan kantor di Guangdong, Hangzhou dan California. Pengembang AI dan IoT ini memperkenalkan AI Video Doorbell ke pasar untuk pertama kalinya.

Doorbell yang diperkenalkan di CES ini menggunakan kamera inside untuk mengidentifikasi wajah-wajah yang sudah masuk dalam daftar whitelist sebagai pengunjung resmi yang dikenal dan dapat mengirim peringatan ke telepon pengguna ketika orang-orang ini ada di depan pintu. Demikian juga, ia dapat mengirimkan peringatan ketika ada pengunjung yang tidak disetujui dan secara otomatis akan merekam video berdurasi 1 menit ketika doorbell didekati. Tuya Smart mengatakan semua information diproses secara lokal di perangkat, membantu melindungi privasi subjek yang dipindai.

Rencananya, AI Video Doorbell ini akan diproduksi massal pada bulan Mei tahun ini, di mana tahun ini juga akan dirilis solusi akses kontrolnya bernama AI Pad untuk penggunaan savvy building. Simulated intelligence Pad yang juga turut diperkenalkan di CES ini dirancang untuk memperluas otentikasi biometrik pada infrastruktur bangunan yang luas.

Tuya Smart menyebutkan, begitu karyawan ataupun orang terdaftar di AI Pad, maka mereka dapat mengakses pintu, lift, lighting dan termostat tanpa perlu kartu ID atau alat otentikasi lainnya. Sementara bagi siapa play on words yang tidak terdaftar dalam whitelist akan secara otomatis ditandai oleh sistem dengan peringatan dikirim ke executive.

Sebagai pemain baru, Tuya Smart tentunya harus menghadapi persaingan dengan beberapa produsen doorbell yang sudah memiliki nama besar, di mana sudah menanamkan kecerdasan Google ataupun Alexa pada perangkat doorbell-nya. Berharap saja, perangkat yang luncurkan Tuya Smart ini dapat melengkapi pangsa pasar ini.

By | 2019-01-15T14:29:02+07:00 January 15th, 2019|Artikel|0 Comments