Untuk Layanan Publik Lebih Baik ,Qlue Hadir di Makassar laporan warga penegakan pekerjaan bangsa Qlue, sekarang dapat digunakan oleh warga Makassar dengan tanggal 7 November 2019. lalu Qlue bertepatan pelantikan dengan perayaan 412 ulang tahun Makassar Makassar ke berbagai layanan lengkap pintar Kota yang sudah ada.

Berbagai laporan warga melalui Qlue seperti masalah sosial dan lingkungan, seperti sampah, lampu dan tanda-tanda rusak, kemacetan, pelanggaran lalu lintas, parkir liar, pengemis / fasilitas tunawisma untuk anak-anak, orang hilang, penjaja ilegal, pelanggaran bangunan, iklan ilegal, fogging permintaan dengue untuk pelatihan, dan masalah kesehatan.

“Pemerintah Kota Makassar terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik di era digital, menggunakan aplikasi seperti Qlue saluran pengaduan warga yang akan diikuti oleh WTO. Berbagai keluhan pemerintah kota Makassar akan membantu mengembangkan kebijakan berdasarkan data dari laporan data publik, kondisi lalu lintas, kemiskinan, pajak dan lain-lain”, ujar Pjs Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb .

Sebelumnya, Badan Komunikasi dan Informasi Makassar harus menyebarkan Qlue digunakan untuk Presiden RW dan RW. Saat ini, ada lebih dari 1.000 pengguna aktif Qlue Makassar, dan sejumlah keluhan warga sebagai limbah, kemacetan, fasilitas umum rusak, pencegahan banjir, dan parkir liar, yang mencapai 60% dari total laporan.

Pemerintah Kota Makassar juga telah mendirikan di tim 200 jajak pendapat respon di 15 kabupaten dan 153 desa di Makassar untuk melacak semua laporan perusahaan dan terus mengembangkan untuk memenuhi kebutuhan di lapangan. Iqbal warga juga berharap Qlue Makassar segera men-download aplikasi pada AppStore atau Google Play.

Pendiri dan CEO Qlue Rama Raditya, menjelaskan Qlue siap untuk mempercepat adopsi kota pintar di Makassar dengan berbagai solusi teknologi dari QlueDashboard, QlueVision, yaitu integrasi video surveillance dan analisis didasarkan pada kecerdasan buatan (kecerdasan / buatan AI) sampai QlueWork – Qlue fitur untuk meningkatkan koordinasi antar efektif.

“Kami membantu pemerintah Makassar untuk mengumpulkan dan melihat semua data yang akan memfasilitasi Pemerintah Kota QlueDashboard Makassar untuk merumuskan kebijakan pembangunan perkotaan. Qlue menyediakan platform berdasarkan kecerdasan buatan, Internet of Things, dan integrasi data yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi memecahkan masalah kota”, kata Rama.

Rama mengatakan perusahaan yang menyediakan ekosistem terlengkap dari kota cerdas di Indonesia, berhenti Qlue tidak terus berinovasi di berbagai kota di Indonesia untuk mempercepat perubahan positif dan menyadari bangsa yang cerdas Indonesia.