Venue Asian Games 2018, Si Jalak Harupat Miliki CCTV Canggih

Venue Asian Games 2018, Si Jalak Harupat Miliki CCTV Canggih

venue asian games 2018 si jalak harupat miliki cctv canggih

Salah satu ajang venue untuk gelaran Asian Games 2018, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pelaksanaan renovasinya terus dikebut.Tetapi salah satu yang cukup menarik perhatian adalah sistem pengawasannya yang diklaim menggunakan metode kamera CCTV canggih.

Baru-baru ini, asisten Logistik (Aslo) Kapolri Irjen Asep Suhendar, melakukan peninjauan renovasi Stadion Si Jalak Harupat. Menurutnya,metode kamera pengawas CCTv yang terpasang di stadion ini mirip dengan yang terpakai di stadion-stadion Inggris.

Baca Juga: Untuk Menghindari Pelecehan, Penumpang Minta KRL Dipasangi 

“CCTV di sini mirip seperti stadion internasional, negara Inggris. Kami persiapkan aspek teknologi keamanan dari Polri. selain nanti anggota Polri melakukan pengamanan juga ada sistim pengamanan teknologi yang melakukan  pemantauan melalui kamera CCTV,” ungkapnya, Rabu (4/7/2018).

Asep juga menerangkan, teknologi CCTV yang terpasang di Stadion Si Jalak Harupattelah memiliki standardisasi internasional atau menurut tata tertib olahraga dunia. Salah satunya adalah mampu mengidentifikasi data seseorang melalui pemindaian wajah.

Baca Juga: Pemandangan Indah, Jembatan Ampera Palembang Diawasi CCTV

“Kita pasang sekarang ini metode pemantauan,baik untuk memantau kondisi atau orang terlihat semuanya. Nanti ini bisa bermanfaat bagi Polda Jabar dalam hal menjalankan pemantauan kondisi, termasuk jika ada kejadian atau kejahatan itu dapat langsung terlihat siapa pelakunya. Sebab kita menerapkan data yang ada di Dukcapil, jadi begitu keluar wajah seseorang akan muncul namanya,” jelasnya.

Lebih jauh lagi, Asep menginginkan  instalasi kamera CCTV berteknologi canggih ini telah selesai pada Juli nanti. “CCTV sudah banyak, tinggal dari pihak Polda Jabar yang menyempurnakan lagi. jika ada yang perlu ditambahkan ya ditambahkan,” pungkasnya.

By | 2018-08-16T14:24:08+00:00 August 16th, 2018|Artikel|0 Comments