400 Kamera CCTV Amankan Venue Asian Games JSC Palembang 2018

400 Kamera CCTV Amankan Venue Asian Games JSC Palembang 2018

Tingkat keamanan di salah satu venue Asian Games 2018, Jakabaring Sport City (JSC) kini semakin membaik . Pasalnya sekarang ini telah terpasang sekitar 400 unit kamera CCTV. Semua kamera CCTV yang tersebar di dalam JSC tersebut akan terhubung langsung dengan Regional Trafic Management Center (RTMC) milik Polri.

baca Juga:

Kamera PTZ IDIS Mendapatkan Dua Penghargaan Desain

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan kamera CCTV akan memantau semua kegiatatn atlet maupun official yang berada di dalam JSC. selain itu, kamera tersebut juga bisa digunakan untuk menghindari aksi kejahatan selama pesta olahraga se-Asia tersebut berlangsung. “Persiapan insya Allah sudah matang, ada 400 kamera CCTV yang sudah dipasang, nanti semuanya bisa dipantau,” tegas Alex.

tak hanya itu, meskipun tidak menyebut teknologi CCTV yang digunakan, namun Alex optimis bahwa keamanan jalannya Asian Games 2018 akan terbantu jika ada sistem pemantauan secara digital tersebut.

Baca Juga: 

Pintu Elektrik Kini Diterapkan RSUD Indrasari Riau

Terlepas dari pemasangan CCTV, dirinya juga mengklaim bahwa penyelenggaraan Asian Games 2018 tidak akan terusik oleh bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumsel. Karena menurutnya saat ini semua pihak telah berjibaku untuk memadamkan titik api. “Memang banyak masalah kecil-kecil menjelang pelaksanaan Asian Games. Tetapi semuanya sudah kita atasi,” tuturnya.

By | 2018-08-21T14:34:09+00:00 August 21st, 2018|Artikel|0 Comments