Airport Los Angeles Menguji Teknologi Pengenal Wajah untuk Check-in

 

Airport Los Angeles Menguji Teknologi Pengenal Wajah untuk Check-in

Badan Keamanan Transportasi AS  sedang menguji sistem biometrik berupa pengenal wajah untuk progres check-in penumpang menuju pesawat. Pengujian tersebut dilakukan di Los Angeles International Airport selama tiga minggu, untuk dikenal apakah sistem canggih ini akan mempercepat proses check-in atau pun menghambat.

Sebagai komponen dari tes ini, TSA sudah menempatkan dua gerbang baru di Terminal Internasional Tom Bradley. Di terminal ini, semua calon penumpang wajib menunjukkan paspor dan boarding pass mereka ke sebuah pemindai untuk diproses. Kemudian, sistem akan memroses apakah paspor dan boarding pass tersebut sesuai dengan si penumpang.

Baca Juga : Damkar Depok Rutin Periksa APAR Untuk Mencegah Kebakaran

Memang paspor terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan chip mikro dan juga foto digital dari si pemilik. TSA juga sudah memasang sebuah kamera di gerbang untuk mengambil foto para calon penumpang dan {metode|cara|sistem} pengenal wajah akan memrosesnya dengan teknologi algoritma.

Baca Juga : Pengelolaan Sampah di Sidoarjo Diawasi Menggunakan CCTV

Kedua gerbang baru ini cuma akan digunakan selama beberapa jam untuk memperlihatkan seberapa cepat dan akurat teknologi pengenal wajah ini dalam melakukan check-in. Para penumpang yang terkena lampu hijau saat melewati gerbang akan diverifikasi ulang identitasnya oleh petugas TSA.

Pihak kami berharap teknologi pengenal wajah ini bisa mengurangi ketergantungan terhadap petugas TSA dan mempersingkat pelaksanaan keamanan. ini diharapkan juga berdampak pada pengurangan jumlah antrean dan memangkas waktu tunggu,ujar salah seorang pejabat TSA.

 

By | 2018-02-20T14:52:30+00:00 February 20th, 2018|Artikel|0 Comments