Dahua Memberikan Keamanan Maskapai LAN di Peru

Dahua Memberikan Keamanan Maskapai LAN di Peru

Maskapai LAN, salah satu perusahaan penerbangan di Amerika Latin yang bermarkas di Lima, Peru, mulai menggunakan sistem pengawasannya dengan solusi Dahua untuk kantor dan sentra maintenance pesawat. Kedua daerah tersebut memegang peranan penting untuk menjaga pesawat terbang pelanggan dengan aman, untuk itu diperlukan sistem pengawasan yang andal.

Menurut Luis A. Gomez Cornejo, Supervisor Keamanan Elektronik di LAN Peru, pihaknya menginginkan sentra tertutup untuk memeastikan manajemen dan operasi reguler 100%. namun, karena bertempatan di dalam bandara Internasional Jorge Chavez, maka penggunaan terlalu banyak kabel atau antena nirkabel dilarang pihak bandara karena dianggap dapat mengakibatkan gangguan elektronik.

Baca Juga: Pantau Pemudik, Tasikmalaya Siapkan Operasi 32 Kamera CCTV

“Dahua sangat paham sekali apa yang diperlukan maskapai. Mode AP transmisi video nirkabel menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi hambatan tersebut,” ujar Cornejo.

Mode AP transmisi video nirkabel adalah solusi hibrida, mengkombinasikan AP (titik akses) dan transmisi kawat. Secara nirkabel mengirim data kamera ke sub-centre yang terhubung, kemudian menstransmisikan kabel ke ruang kontrol.

Sistem AP mode ini meliputi titik akses, feeder, PoE, antena, dan kabel tenaga yang memungkinkan transmisi cepat jarak jauh sampai 3-5 km dan alhasl ratusan kamera jaringan dan speed dome dapat diadopsi.

Kamera Dahua yang digunakan mulai dari lineup dasar sampai seri Eco-Savvy dengan format serbaguna seperti kamera dome dan box. Eco Savvy sendiri memiliki kemampuan mengambil gambar berkualitas tinggi dengan konsumsi tenaga yang jauh lebih rendah 50% dibanding dengan produk sejenis dari brand lain. Sedangkan kamera speed dome Dahua seri 6C memberikan gambar jelas dan tajam dengan sedikit kekuatan output sehingga menurunkan tenaga output bandara.

Baca Juga: Kamera CCTV Terpasang Di Tiap Venue Asian Games Akan Diuji Coba

Untuk penyimpanannya sendiri menggunakan PoE NVR 16-channel dengan masing-masing bandwidth masuk 384Mbps. Model ini memberikan rendering dan perekaman real-time HD secara mulus, serta fungsi PoE menyederhanakan pemasangan dan mengurangi gangguan sinyal. NVR mengakomodasi sampai 16TB dengan dukungan 4 SATA untuk memastikan penyimpanan 24/7 dalam jumlah besar.

“Implementasi berjalan dengan baik, metode seperti ini menyebar dalam waktu yang cukup singkat dan produk bekerja dengan sangat baik. Sebenarnya, kami mempunysi banyak penawar dan alasan terakhir yang mendukung kami kami untuk bekerja sama dengan Dahua merupakan mutu dan layanan produk mereka yang luar biasa,” tandas Cornejo.

Sementara itu, William Zhou, Direktur Penjualan untuk Amerika Latin di Dahua Technology, mengaku senang solusinya dapat diterima pihak maskapai LAN. Rencananya beberapa tahun ke depan akan menyasar ke vertikal dibandinghkan menyediakan produk yang sederhana dan individual. “Proyek ini memperdalam wawasan dan pengalaman praktis kami menuju proyek bandara.

By | 2018-08-24T11:47:53+00:00 August 24th, 2018|Artikel|0 Comments