Dishub Pasang 36 Unit Kamera CCTV Di Jalur Mudik Tangerang

Dishub Pasang 36 Unit Kamera CCTV Di Jalur Mudik Tangerang

Pengamanan jalur mudik di wilayah kota Tangerang terus dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Selain mengerahkan sebanyak 290 personel tambahan, 39 unit kamera CCTV baru sudah dipasang di sepanjang jalur mudik wilayah Kota Tangerang.

Baca Juga: Pasar Perangkat Video Surveilance Terus Tumbuh Selama 2018

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman, mengatakan bahwa pihaknya juga akan membuat pos pengamanan yang tersebar di delapan titik. Pos pengamanan itu ditempatkan di Terminal Poris, Kebon Besar, Simpang Robinson, Pertigaan Gajah Tunggal, Mal Tangerang City, Kebon Nanas, Mal Alam Sutera, dan Perempatan Ciledug.

Baca Juga: Cara Cepat Mengetahui Apakah Kamera Surveillance Diretas atau Tidak

Saat ini ada 36 simpang-simpang jalan utama di Tangerang yang diawasi oleh kamera CCTV. Pemantauan arus lalu lintas melalui kamera CCTV ini adalah langkah yang sama saat mengamankan arus mudik tahun lalu. Sejumlah kamera CCTV tersebut bisa dipantau langsung dari Comand Center di Kantor Dishub Kota Tangerang.

Saeful memprediksi, puncak arus mudik pada tahun 2018 ini terjadi pada tanggal 12 dan 13 Juni 2018. “Kalau soal arus balik mungkin sekitar H+2 dan H+3,” ujar Saeful Rohman.

By | 2018-08-29T13:42:38+00:00 August 29th, 2018|Artikel|0 Comments