Diskominfo Payakumbuh Menambah CCTV di Titik Rawan Kejahatan

Diskominfo Payakumbuh Menambah CCTV di Titik Rawan Kejahatan

Untuk meningkatkan terhadap sejumlah titik rawan kriminalitas di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Dinas Komunikasi dan Info (Diskominfo) setempat, memasang lagi lima titik kamera CCTV yang dipasang tiap-tiap persimpangan di pusat kota.

Sebelumnya, pada 2017 lalu Diskominfo hanya memasang dua titik, yakni di persimpangan Tugu Adipura dan persimpangan Kasda. Dengan penambahan lima titik CCTV itu, pemantauan kondisi kota tidak terbatas cuma untuk antisipasi tindak kriminalitas, tetapi juga untuk memantau lalu lintas.

Baca Juga :  Perangkat Akses Kontrol dan Absensi Anyar Suprema BioLite N2

Kabid e-Government Diskominfo Payakumbuh Armein Busra, mengatakan, kamera pemantau CCTV untuk tahun 2018 ini tambah lagi di lima titik pantau. Masing-masing di persimpangan Masjid Muhammadyah, simpang Benteng, simpang Labuah Basilang, simpang Napar dan persimpangan Bunian. Hal itu dilakukan seiring dengan maraknya tindak kriminalitas dan kemacetan serta wilayah yang dinilai rawan kecelakaan lalu lintas di sebagian persimpangan.

Baca Juga :  Kini, Zamannya Membuka Gembok dengan Menggunakan Sidik Jari

Untuk itu sebelum Ramadhan, seluruh kamera tersebut sudah kita pasang. Daerah yang kita pasang ini merupakan daerah yang rawan terjadinya kemacetan, kecelakaan dan tindak kriminalitas. Diharapakan dengan adanya CCTV ini, seluruh tindak kriminalitas, kemacetan dan kecelakaan dapat dipantau, ujarnya di Kantor Diskominfo, wilayah Balaikota Payakumbuh ex lapangan Poliko.

Menurutnya, semua kamera terpantau di Dinas Kominfo dan diparalelkan sambungan kamera pengawas tersebut ke Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh serta Polres Kota Payakumbuh.

By | 2018-04-21T10:45:04+00:00 April 21st, 2018|Artikel|0 Comments