Kamera AHD VS Analog

Kamera AHD VS Analog

Kamera AHD VS Analog

Berbincang mengenai produk kamera yang tersedia dalam toko kami GSI CCTV Semarang kali ini kami akan memberi tahu kamera CCTV tipe AHD dan Analog.

Baca juga : Tips Membeli Kamera CCTV Dengan Harga Murah

Dalam segi jasmani tidak ada perbedaan yang cukup signifikan, melainkan dari segi hasil gambar yang ditawarkanlah menjadi tolak ukur tersendiri dalam keputusan berharap mengaplikasikan kamera CCTV dengan tipe AHD atau Analog.

Perbedaan kamera CCTV AHD dan Analog:

Permulaan kemunculan kamera tipe AHD merupakan perkembangan teknologi CCTV yang mulai banter di angkat oleh para masing-masing vendor, dengan menjadikan keunggulan-keunggulan CCTV terkini untuk menarik para konsumennya.

Baca juga : Digital Watchdog Meluncurkan Kamera Bullet 4 MP LPR

Dengan merubah resolusi kamera Analog yang umumnya mengusung resolusi mulai dari 380TVL, 420 TVL, 540 TVL, 600 TVL dan 700TVL. Generasi kamera CCTV pertama ini masih banyak dipasarkan di toko-toko CCTV konvensional dengan kwalitas gambar yang pas-pasan. Hasil gambarnya baik dan cenderung mencukupi memnuhi keperluan pengawasan yang simpel, sayang apabila menjalankan pembesaran gambar (zoom out) gambar akan pecah dan menjadi tak terang.

Generasi kedua kamera CCTV Analog ditandai dengan resolusi 800 TVL, 1000TVL dan 1200TVL. Ini merupakan resolusi tertinggi kamera CCTV Analog generasi kedua yang menjadikan gambar video yang tajam dan bening. Harga kamera CCTV 800TVL bahkan cuma terpaut tipis dengan Kamera CCTV 700TVL.

Untuk mendapatkan resolusi kamera yang lebih tinggi lagi, para vendor CCTV beradu tanding menghasilkan kamera-kamera CCTV generasi berikutnya. Dengan merubah resolusi kamera CCTV Analog menjadi terobosan baru terciptalah kamera CCTV dengan resolusi Analog High Definition atau AHD yang resolusi kameranya seimbang dengan (minimal) 720P (1280×720 pixel).

Baca juga : Probolinggo Mempunyai Bekal CCTV Untuk E-Tilang

Kamera ini menandai era kamera analog dengan resolusi 1 Mega Pixel. Gambar hasil rekaman yang diperkenalkan sungguh-sungguh memuaskan, bening, terang dan tak mengalami kerusakan gambar (gambar pecah, buram/ tak terang) pada ketika menjalankan zoom out atau pembesaran objek. Malahan bisa dengan terang mengamati plat motor kendaraan.

Jadi yang membedakan dari kedua ragam kamera hal yang demikian merupakan resolusi yang diusung dari masing-masing kamera.

By | 2018-02-07T21:17:58+00:00 September 8th, 2017|Artikel|0 Comments