Kantor Palang Merah Spanyol Memasang Akses Kontrol bantu amankan

Kantor Palang Merah Spanyol Memasang Akses Kontrol bantu amankan

Markas besar organisasi Palang Merah di Spanyol yang berlokasi di Kota Cordoba, baru-baru ini dilengkapi dengan perangkat akses kontrol nirkabel bermerek SMARTair. Gedung baru yang didesain oleh arsitek kenamaan Francisco Daroca Bruño ini menghadirkan konsep yang berfokus pada manusia, sesuai misi organisasi yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

Tantangan utama dari sistem akses kontrol di markas Palang Merah Spanyol ini adalah bagaimana mengontrol keamanan dari banyaknya orang yang lalu lalang di gedung ini. Ialah sebanyak 3.000 relawan, 100 karyawan dan juga pengunjung atau staf gawat darurat.

Baca juga :  Damkar Depok Rutin Periksa APAR Untuk Mencegah Kebakaran

Organisasi ini mengharapkan penggantian seluruh sistem kunci mekanis, sehingga nantinya sang manajer keamanan bisa mengendalikan akses  keluar masuk untuk seluruh fasilitas yang ada di gedung dari jarak jauh.

Kemudian, Palang Merah Spanyol menentukan untuk memakai akses kontrol dari grup ASSA ABLOY, adalah SMARTair. Pasalnya solusi akses kontrol ini bisa dikonfigurasi dan dikembangkan sesuai keperluan pengguna. Tiap-tiap pintu kini dibuka oleh kartu pintar yang sudah terprogram untuk menggantikan peran kunci umum.

Baca juga : Pasang CCTV Jutaan Untuk Awasi Warganya di 3 Negara

Dengan metode tunggal ini, penjaga keamanan juga bisa memantau siapa yang masuk atau meninggalkan gedung beserta waktunya secara real time. Setiap kejadian juga dengan mudah dilacak, dan juga sistem secara mudah bisa dikembangkan karena organisasi Palang Merah mengharapkan fasilitas keamanan lain di masa depan.

Kendati sudah lebih aman, salah satu faktor penting Palang Merah Spanyol memilih SMARTair ialah dari sisi keindahan. Setiap pintu kaca berlapis metal di gedung tersebut benar-benar selaras disandingkan dengan perangkat akses kontrol. Selain itu, ASSA ABLOY juga menyuplai seluruh perangkat keras lainnya untuk gedung ini.

By | 2018-02-20T15:15:13+00:00 February 20th, 2018|Artikel|0 Comments