Kapolres Balikpapan: Command Center mudahkan Pemantauan CCTV

Kapolres Balikpapan: Command Center  mudahkan Pemantauan CCTV

Untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan mencegah perbuatan kejahatan, Polres Balikpapan telah memasang kamera CCTV di sejumlah titik rawan. Eksistensi CCTV tersebut membikin situasi jalan bisa termonitor.

Selain itu, Polres Balikpapan juga akan membangun ruang Command Center. Pusat komando yang sedang dalam tahap pembangunan ini nantinya akan menjadi pusat pemantauan berbagai sudut Kota Balikpapan yang terkoneksi dengan CCTV yang terpasang, bagus oleh instansi pemerintah ataupun swasta.

Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan wali kota dan Dinas Perhubungan guna menyinergikan pemasangan CCTV tersebut. Wiwin berharap jumlah CCTV akan ditambah dari instansi lain. Dari sinilah, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mendukung dan berencana akan membuat sebuah perwali untuk mengharuskan instansi yang {berkaitan|berhubungan|terkait} dengan pelayanan agar memasang CCTV.

Baca Juga  : Honeywell Menambah Solusi Gedung dengan Software Video Analitik

Masih dalam pembangunan. Tadi dengan Pak Wali Kota dan Dinas Perhubungan, nanti disinergikan. Jadi nanti apa ada yang di Dishub, apa ada yang di polres bersinergi. Nah, kita harapkan dengan dukungan Pak Wali tadi, seluruh instansi yang ada pelayanan publik dilengkapi CCTV, kemudian terkoneksi dengan kita juga, ujarnya.

Beberapa hari lalu, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan mengesahkan Airport Operational Control Center (AOCC). Dari sini, Wiwin berharap, pihak bandara juga memasang sejumlah CCTV yang mengarah ke jalan dan bersinergi dengan Command Center.

Baca Juga : ZKTeco Mengadakan Pelatihan ZK Biosecurity 3.0 di Jakarta

Termasuk bandar udara juga, tadi telah saya bicara dengan GM Bandara itu supaya sinergi dengan kita. Jadi, kita juga bisa memonitor apa yang ada di bandara tadi, sebab ini kan untuk keamanan. Termasuk nanti titik yang lain juga. Seperti model tadi di bandar udara kita sarankan untuk tambah CCTV, terutama di luar di depan jalan karena belum ada. Jadi nanti memonitor. Sekiranya ada apa-apa di jalan, kita bisa lihat, katanya.

Wiwin mengatakan, pihaknya akan terus mengejar progres pembangunan Command Center-nya supaya meningkatkan kwalitas pelayanan dan keamanan bagi masyarakat. Pengerjaan ya dalam tahap pembangunan. Ini seharusnya didukung oleh pemerintah kota juga. Kendalanya itu penyediaan fasilitas CCTV-nya, pungkas Wiwin Firta.

[/fusion_text][/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

By | 2018-03-07T15:19:35+00:00 March 7th, 2018|Artikel|0 Comments