Las Vegas Menguji Kamera dan Sensor untuk Mendeteksi Kecelakaan

Las Vegas Menguji Kamera dan Sensor untuk Mendeteksi Kecelakaan Dalam upaya mengurangi tabrakan kendaraan dan meningkatkan keselamatan pengemudi dan pejalan kaki, pejabat Las Vegas sedang menguji teknologi baru untuk melacak lalu lintas di jalan satu arah tanpa mengidentifikasi pengemudi atau pejalan kaki. Untuk pengujian ini, kota Las Vegas berkolaborasi dengan Nevada, Dell dan perusahaan telekomunikasi Jepang NTT.

Menurut Michael Sherwood, direktur kota yang bertanggung jawab untuk inovasi dan teknologi, uji coba melibatkan penggunaan kamera inframerah baru dan sensor berbasis lidar baru. Proyek percontohan ini akan berlangsung satu tahun dan akan fokus pada jalan satu arah di pusat kota Vegas. “Untuk menangani semua lalu lintas di area ini, sensor audio dan video terhubung, hasilnya membantu untuk sementara mengurangi kecelakaan di jalan satu arah, dan kami telah menemukan banyak pengendara yang salah arah,” kata Sherwood.

Dia juga menambahkan bahwa sensor optik NTT dapat mendeteksi kecelakaan yang terjadi hampir di antara mobil dan mengukur jarak dengan lidar, alat pengukuran berbasis laser. Sensor dipasang di persimpangan dan tiang lampu di pusat kota untuk mendeteksi posisi mobil di jalan. Sementara perangkat lunak Dell menghitung data audiovisual di dalam sensor itu sendiri.

Pada akhir periode uji coba, kota akan memiliki semua data yang dikumpulkan oleh perusahaan. Melindungi privasi penghuni juga merupakan elemen kunci dari proyek ini karena kota tidak mengumpulkan informasi tentang mobil atau pengemudi. “Kita hanya perlu tahu bahwa kendaraannya sudah rusak,” katanya.

By | 2019-08-27T10:20:13+07:00 August 27th, 2019|Artikel|Comments Off on Las Vegas Menguji Kamera dan Sensor untuk Mendeteksi Kecelakaan