Mengeluarkan Dana Ribuan Dollar, Demi Lepas CCTV Tak Terpakai

Mengeluarkan Dana Ratusan Ribu Dollar, Demi Lepas CCTV Tak Terpakai

Pemerintahan Kota Seattle, Amerika Serikat, baru saja memutuskan untuk melepas 28 unit kamera CCTV yang tidak pernah terpakai sejak dipasang. Untuk mengerjakan proyek ini, pemerintah setempat tak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan dana, yakni sebesar 150 ribu dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar lebih.

Petugas IT Pemerintah Kota Seattle, Megan Erb, mengatakan bahwa jumlah dana tersebut masih belum pasti karena tergantung dari sulitnya pengerjaan. “Biaya proyek pencopotan CCTV ini tergantung dari bagaimana sistemnya terpasang. Sebagian mungkin terbilang mudah dari yang lain. Namun untuk sistem CCTV yang rumit, tentunya akan menjadi lebih mahal,” katanya.

Baca Juga :  Apollo Membangun Sistem Keamanan Kebakaran Kapal DLV2000

Pemasangan kamera CCTV di Kota Seattle sendiri dilakukan sejak 2013 dengan menggunakan dana dari pemerintah pusat. Namun ternyata setelah dipasang tak semuanya langsung terpakai. Tadinya, kamera-kamera ini dipasang untuk memonitor berbagai titik seperti pelabuhan, taman-taman umum dan wilayah perumahan.

Rencananya, Pemkot Seattle telah mengontrak perusahaan integrator sistem setempat yakni Bellevue Prime Electric untuk proyek pencopotan CCTV ini. Sesudah dicopot, kamera akan diserahkan terhadap departemen transportasi Seattle untuk diterapkan sebagai pengawasan lalu lintas.

Baca Juga : Hikvision Mengembangkan Kerja Samanya Bersama JVSG

By | 2018-02-22T10:29:14+00:00 February 20th, 2018|Artikel|0 Comments