Mobil Listrik Honda Tidak Memakai Kaca Spion Melainkan Kamera

Mobil Listik Honda Tidak Memakai Kaca Spion Melainkan Kamera Honda tidak hanya keren, tetapi Honda E juga dirancang dengan menempatkan kamera sebagai pengganti cermin. Dengan demikian, mobil elektronik ini tidak lagi dilengkapi dengan kaca spion tetapi digantikan oleh kamera untuk membantu pengemudi melihat-lihat kendaraan saat berkendara di jalan.Kamera kompak ditempatkan di kedua sisi mobil, seperti posisi cermin. Kemudian, di dalam mobil, pengemudi akan menemukan di setiap ujung dashboard layar enam inci yang menampilkan tampilan kamera. Honda mengatakan fitur itu akan mengurangi hambatan dan meningkatkan efisiensi dengan memberikan sudut pandang yang lebih baik daripada cermin konvensionall.

Setiap sisi mobil tidak hanya dilengkapi dengan kamera, tetapi ada dua kamera yang memungkinkan pengemudi untuk memilih antara “tampilan normal” dan “tampilan lebar”, setiap opsi menawarkan bidang pandang yang lebih luas daripada kaca spion juga mengurangi titik buta sebesar 10% dan 50%. Selain itu, kecerahan layar mobil secara otomatis menyesuaikan dengan kondisi cahaya.

Honda mengatakan telah melakukan pengujian ekstensif dalam cuaca buruk, cahaya redup, dan pada malam hari.Posisi kamera tidak akan melampaui lengkungan roda, ini membuatnya lebih aerodinamis dibandingkan dengan cermin pintu konvensional dan ini akan mengurangi kebisingan angin pada saat berkendara dengan kecepatan yang tinggi.

Honda memamerkan sistem spion kamera samping ini di Geneva Motor Show pada bulan Maret dan momen ini dijadikannya sebagai ajang promosi. Langkah awal, Honda berencana untuk menjual mobilnya secara eksklusif di pasar Eropa dan kemungkinan juga akan menuju ke Amerika. Namun, di AS kamera samping belum diizinkan penggunaannya sehingga bila ingin masuk pasar Amerika perlu mengganti kamera pada mobil dengan kaca spion biasa.

By | 2019-07-18T14:39:31+07:00 July 18th, 2019|Artikel|Comments Off on Mobil Listrik Honda Tidak Memakai Kaca Spion Melainkan Kamera