Pengertian Topologi Jaringan CCTV

Pengertian Topologi Jaringan CCTV

Sama seperti keahlian saya di seluruh instalasi jaringan cctv sangat sederhana, Sangat mudah diketahui, Mungkin saya akan bisa mencoba dan pertama berbagi metode instalasi CCTV yang berada di dalam gambar topologi CCTV, Namun sebelum saya membuat sebuah kasus untuk mengenai teknik instalasi saya ingin mengklarifikasi yang berarti dan fungsi dari setiap perangkat CCTV antara lain:

  • Kamera

Model kamera ada macam:

– Model dalam ruangan (Indoor), yaitu untuk model kamera yang difungsikan di dalam dan tidak diperbolehkan terkena air hujan atau ditempatkan di luar (Outdoor).

– Model luar ruangan (Outdoor), yaitu model kamera yang berperforma untuk keinginan luar. Selain itu, juga dapat digunakan didalam ruangan, Atau yang dikenal sebagai model tahan cuaca (mungkin terkena air namun hanya percikannya saja. Untuk memasang di luar tetap harus memakai tambahan yaitu houshingnya.

– Dan oleh karena itu kamera tampil sebagai alat untuk melihat atau memantau penempatan ruang yang akan kita monitor dan direkam oleh alat yang disebut DVR.

  • DVR

DVR atau perekam Video Digital, yaitu melakukan alat sebagai media penyimpan pengetahuan dari perekaman oleh kamera.

Model DVR antara lain:

– Model 4 Chanel

– Model 8 Chanel

– Model 16 Chanel

Model DVR 4 channel, adalah model rekaman yang hanya didistribusikan ke empat item kamera

Model DVR 8 channel, adalah model rekaman yang hanya didistribusikan ke delapan item kamera

Model 16 channel DVR, adalah model rekaman yang hanya didistribusikan ke enam belas item kamera

Nah saat ini saya akan mencoba dan membuat sebuah kasus untuk Topologi:

A. Teknik Pemasangan Kabel

Kabel berfungsi sebagai penghubung antara kamera ke perekam (DVR), dan bagaimana kita memasang kabel. Nah ini yang merepotkan untuk logisnya hanyalah penghubung media antara kamera ke DVR, karena penempatan kabel bisa diatur pada tempat instalasi atau pada tempat pelanggan,dan mengenai panjang kabel itu setelah kita estimasi di tempat. Ini adalah hasil dari lokasi kabel yang diatur di tempat kostemer, dan mengenai panjang kabel menyesuaikan tempat tersebut.

Pengertian Topologi Jaringan CCTV

 

B. Teknik menghubungkan ke jaringan lokal dan ke jaringan Internet sehingga kita akan memonitor melalui Gadget (BB, Android, Iphone, Windows Phone)

Untuk caranya sebagai berikut:

Karena di dalam DVR sendiri sudah ada port RJ45 oleh karena itu kita akan mengatur alamat IP Addressnya yang akan terkoneksi di dalam jaringan LAN, selanjutnya kita masuk ke settingan Router, dan setting NAT-nya di dalam menu DMZ, lalu masukan Alamat IP Addressnya, kemudian kita masuk pada pengaturan DDNS pada DVR dan Router dengan nama kita misalnya: GSICCTV.dyndns.org

Nah GSICCTV > nama perusahaan kita

Dyndns.org > Domainnya

By | 2018-02-07T21:18:04+00:00 August 28th, 2017|Artikel|0 Comments