Polrestabes Bandung Segera Berlakukan Tilang CCTV

Polrestabes Bandung Segera Berlakukan Tilang CCTV

Polrestabes Bandung Segera Berlakukan Tilang CCTV

Polrestabes Bandung seketika berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Samsat Jabar sebelum melaksanakan program tilang via CCTV. Pasalnya, tilang CCTV semestinya melibatkan sentra data yang terdapat di dua instansi hal yang demikian. Yang ini masih menjadi kendala sebelum tilang CCTV di Bandung diaplikasikan.

 

Baca juga : Probolinggo Mempunyai Bekal CCTV Untuk E-Tilang

Kita sedang koordinasikan secara khusus dulu. Sasaran aku ya secepatnya. Kita memerlukan data base kendaraan. Tilang yang berbasis CCTV ini semestinya terkoneksi dengan Samsat, sebut Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Mariyono, Senin (18/9/2017).

Database yang diperlukan hal yang demikian, sambung Mariyono, bukan cuma data kendaraan dari Kota Bandung. Data kendaraan dari luar Kota Bandung juga dibutuhkan pihak kepolisian.

Baca juga : 136 CCTV Bantu Dishub Bandung

Sebab diperlukan bukan cuma data kendaraan yang di Bandung saja, melainkan kendaraan semua yang ada di Jawa Barat malahan nasional sebab yang datang ke Bandung juga banyak dari luar tempat. Dikala Bandung ini kota tamasya, jadi banyak yang ke sini. Sehingga perlu konektivitas, jelasnya.

Mariyono mengatakan, perlunya data kendaraan ini lantaran mekanisme penilangan dijalankan dengan metode mengecek nomor kendaraan. Kendaraan yang melanggar akan tertangkap oleh CCTV dan dikerjakan pengecekan melewati nomor kendaraan.

Setelah kamera menangkap pelanggar lalu lintas, nanti akan diperjelas nomor kendaraannya. Itu di kroscek nanti akan timbul nama pemilik dan domisilinya. Jadi database sangat diperlukan sekali, paparnya.

By | 2018-02-07T21:17:46+00:00 September 19th, 2017|Artikel|0 Comments