136 CCTV Bantu Dishub Bandung

136 CCTV Bantu Dishub Bandung

136 CCTV Bantu Dishub Bandung

Sejumlah 136 unit CCTV sudah dipasang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Salah satunya merupakan yang menangkap siswi SMA yang membonceng sahabatnya tanpa helm di Jalan Pahlawan yang sempat viral. Kecuali di spot hal yang demikian, masih banyak spot jalan dan persimpangan yang dipasangi CCTV.

Baca Juga : Mengapa kamera cctv sangat dibutuhkan?

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung Didi Riswandi mengatakan, dipasangnya 136 CCTV di Kota Bandung untuk menolong pihak kepolisian dalam menggunakan metode tilang elektronik (e-tilang). Tetapi, metode e-tilang belum dilegalkan bagi pelanggar lalu lintas sebab masih minimnya petugas pengawas dan sebagian CCTV juga belum beroperasi optimal.

Baca Juga : Polres Balikpapan Akan Terapkan E-Tilang

Kami telah memasang sekitar 136 CCTV. Cuma saja, pengoperasiannya belum maksimal. Dahulu, cuma dijaga tiga petugas, kini telah ada 10 orang. Kecuali itu, CCTV yang operasikan juga baru sembilan spot, ujar Didi

Ia pun menceritakan, wewenang penilangan berada di pihak kepolisian dan Dishub cuma menolong dalam hal pengadaan CCTV. Sebelumnya Pak Wali Kota dan Pak Kapolrestabes berjumpa, intinya Pak Wali punya ruang dan info dalam CCTV di tiap persimpangan, apabila berkeinginan dimanfaatkan ya silakan, sebutnya.

By | 2018-02-07T21:17:46+00:00 September 18th, 2017|Artikel|0 Comments