Polres Balikpapan Akan Terapkan E-Tilang

Polres Balikpapan Akan Terapkan E-Tilang

Polres Balikpapan Akan Terapkan E-Tilang

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balikpapan terinspirasi metode tilang elektronik dari pantauan CCTV yang diaplikasikan oleh Kota Surabaya. Tetapi untuk menuju ke sana, belum ada peraturan sah dari pemerintah setempat dan kerja sama dengan instansi berkaitan.

Baca juga : Tips Membeli Kamera CCTV Dengan Harga Murah

Balikpapan juga perlu menambahkan CCTV. Dikala ini Polres Balikpapan cuma sanggup memonitor simpang Balikpapan Plaza, Simpang Rapak, Jalan Ruhui Rahayu, Simpang Km 5, dan depan Balikpapan SuperBlok. Selebihnya Polres berprofesi sama dengan pemilik gedung dan perusahaan.

Jadi CCTV yang kami pantau ada yang bukan milik kami. Tetapi integrasi dengan perusahaan dan pemilik bangunan yang berlokasi di wilayah rawan. Bagus kemacetan lalu lintas atau fasilitas biasa,” ujar Kasat Seketika Polres Balikpapan, AKP Noordhiyanto.

Baca juga : Gangguan Pada kamera CCTV

Sehingga sementara CCTV cuma diterapkan untuk memantau keadaan arus lalu lintas. Juga memantau apabila ada perbuatan kriminal.

Semestinya seluruh simpang dilengkapi CCTV. Balikpapan menurutnya dapat. Sebab dalam perkembangannya menjadi Smart City. Apalagi Polres Balikpapan telah mempunyai Commad Center. Sebagai daerah untuk mengawasi dan mendapatkan laporan lantas adanya gangguan yang bersifat kamtibmas.

Baca juga : Semarang Telah Operasikan CCTV Tilang

Kan kami telah ada Command Center. Jadi tinggal dikontrol saja. Yang terang dengan CCTV juga dapat mengurangi friksi antara petugas dengan pelanggar. Tinggal dikontrol peraturannya dan bagaimana Pemkot Balikpapan meresponsnya, ungkap Noordhiyanto.

By | 2018-02-07T21:17:46+00:00 September 18th, 2017|Artikel|0 Comments