Polri Memasang 335 CCTV di Palembang Untuk Asian Games 2018 Mendatang

Polri Memasang 335 CCTV di Palembang Untuk Asian Games 2018 Mendatang

Menjelang asian games 2018 yg akan berlangsung di kota palembang, mabes Polri melalui polda sumatera selatan akan memasang sebanyak 335 kamera cctv. Hal tersebut dikatakan oleh gubernur sumatera selatan, alex noerdin, buat mempertinggi kewaspadaan saat pesta olahraga se asia tadi berlangsung.

Baca jaga : Polandia Meluncurkan E-KTP Berbasis Ponsel

“335 cctv tersebut akan dipasang pada semua kota palembang. Tentunya (pemasangan) itu yg pertama di airport (bandara sultan mahmud badaruddin ii) dan pintu-pintu masuk,” ucap alex di balai agung, palembang, sumatera selatan, sabtu (28/10/2017).

Alex menjelaskan, seluruh cctv tersebut akan terhubung menggunakan sistem mabes Polisi Republik Indonesia serta interpol. Nantinya cctv itu akan merekam wajah masyarakat serta buat mengantisipasi keamanan perhelatan asian games 2018.

Baca jaga : Dishub Sukabumi Memantau Lalu Lintas Melewati 55 CCTV

“cctv ini dihubungkan menggunakan sistem menggunakan data di interpol dan data asal mabes Polisi Republik Indonesia jadi jika terlihat wajah yang telah masuk pada itu eksklusif bisa kita ambil,” ujarnya.

Tidak hanya itu, alex menyampaikan stadion jakabaring juga akan dipasang cctv, namun pengadaannya terpisah berasal Polisi Republik Indonesia. Akan tetapi cctv di jakabaring akan terhubung memakai sistem polda sulsel. Dia berharap cctv itu akan terintegrasi akhir 2017. “jakabaring sendiri juga akan dipasang cctv di seluruh titik-titik yg terhubung menggunakan sentra komandonya di polda sumsel,” tutupnya.

By | 2018-02-07T21:28:01+00:00 October 31st, 2017|Artikel|0 Comments