Polandia Meluncurkan E-KTP Berbasis Ponsel

Polandia Meluncurkan E-KTP Berbasis Ponsel

Polandia berencana akan terus mengembangkan peranan teknoogi bagi kegiatan warganya. Demi mempermudah warganya, Pemerintah Polandia berencana menggunakan Kartu Pertanda Penduduk (KTP) Elektronik berbasis mobile access. Rencananya, warga Polandia dapat mengakses KTP Elektroniknya lewat smartphone pada tahun 2018.

Baca juga : Polri Memasang 335 CCTV di Palembang Untuk Asian Games 2018 Mendatang

Menteri Komputerisasi Anna Strezynska menegaskan bahwa ketika ini pemerintah sedang menyiapkan perubaha undang-undang ketika ini, sehingga warga Polandia dapat mengeluarkan telefon ketika mereka perlu menampilkan KTP terhadap petugas polisi dan lain-lain. Ia menambahkan, nantinya sebanyak 38 juta warga Polandia dapat menaruh KTP mereka di cloud dan dapat mengeluarkan dokumen di telefon seluler mereka mengaplikasikan kode yang diterima lewat pesan teks.

Dituturkannya, metode baru itu akan dilucurkan secara berjenjang, diawali dengan kalangan buah hati muda. Kemudian untuk versi smartphone dari surat izin mengemudi, dokumen registrasi kendaraan, kartu pelajar, dan dokumen lainnya akan menyusul.

Baca juga : Akan Diganti, CCTV Sulit Mendeteksi Warna Dasar Pelat Kendaraan

Lebih jauh dituturkan bahwa sejatinya metode serupa telah ada di sebagian negara member Uni Eropa lainnya termasuk Austria dan Estonia, dan Polandia berharap menjadi Negara selanjutnya. “Aku berkeinginan Polandia, yang diketahui di Eropa sebab keterbukaan mereka kepada teknologi baru akan menjadi pengguna paling depan metode hal yang demikian,” kata Strezynka.

By | 2018-02-07T21:17:43+00:00 October 23rd, 2017|Artikel|0 Comments