Sebagai Pencegahan, Sejumlah Taman di Depok Dipantau CCTV

 

Sebagai Pencegahan, Sejumlah Taman di Depok Dipantau CCTV

Sebagai Pencegahan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pemerintah Kota  Depok baru saja memasang puluhan kamera CCTV di sejumlah taman di Kota Depok. Dengan memasang CCTV tersebut, aktivitas warga dapat terpantau setiap saat.

“Untuk dapat memantau aktivitas warga dan mempertimbangkan keamanan di taman dari kriminalitas, kami telah menggunakan CCTV. Nantinya, koneksi dari CCTV ini bisa segera dipantau di smartphone saya. Jadi kita tahu situasi dan kondisi di taman seperti apa,” kata Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Diana Puspita Sari.

Baca Juga : Polresta Kediri Usulkan Pemasangan CCTV

Diana mengatakan, saat ini baru empat taman yang dipasangi CCTV. Di antaranya adalah Taman Bibit 1, Taman Bibit 2, Taman Lembah Gurame dan Taman Lembah Mawar. Namun tak menutup kemungkinan taman-taman lainnya dipasangi CCTV juga.

“Sampai saat ini memang jumlahnya ada empat taman yang sudah terpasang CCTV. Seperti di Taman Bibit 1 ada tiga titik, Taman Bibit 2 ada empat titik, Lembah Gurame delapan titik dan Lembah Mawar ada sepuluh titik. Secara bertahap, jumlahnya akan terus kita tambah,” tambahnya.

Menurut Diana, pihaknya juga akan memasang CCTV di beberapa titik pada median jalan. Hal ini berfungsi untuk memonitor adanya pohon yang rusak, mati atau hilang diambil pihak tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Kendaraan Bermotor Di Jakarta Banyak yang Tertangkap CCTV Bersuara

Sudah beberapa kali, kita tanam tanaman bagus, tetapi hilang dicabut orang. “Untuk meminimalisir adanya kejadian tersebut, kita juga akan pasang median jalan dengan CCTV. Mudah-mudahan  pelan tapi pasti, CCTV akan terpasang merata di seluruh taman yang ada di Depok,” papar Diana.

By | 2018-02-07T21:27:33+00:00 January 16th, 2018|Artikel|0 Comments