Kereta Api di Bangkok Memakai Sistem CCTV NEC dan Transmisi

Kereta Api di Bangkok Memakai Sistem CCTV NEC dan Transmisi

Pembangunan jaringan rel kereta api baru di Kota Bangkok, Thailand, Red Line, mendapatkan dukungan teknis dari NEC Corporation (Thailand). Perusahaan tersebut ditunjuk untuk membuat transmisi data, CCTV, Public address dan juga metode jam pusat. Kontrak tersebut termasuk tiga perusahaan konsorsium lain adalah Mitsubishi Heavy Industries, Ltd., Hitachi, Ltd., and Sumitomo Corporation.

Rel kereta baru ini dibangun untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan juga polusi udara. Pasalnya, populasi di Thailand, terutama di kota-kota besar seperti Bangkok, terus melonjak beberapa tahun ini.

Baca juga : Polandia Meluncurkan E-KTP Berbasis Ponsel

Proyek pembangunan Bangkok Red Line ini ialah salah satu program investasi infrastruktur (Mega Proyek) yang digulirkan oleh Pemerintah Thailand. Rencananya, rute rel kereta ini akan dimulai dari Stasiun Bang Sue yang terletak di tengah Bangkok dan berjalan sepanjang 26,4 km ke arah utara (North Line) dan juga 14 km ke arah barat (West Line).

Perusahaan jawatan kereta api setempat, The State Railway of Thailand (SRT) sudah memberikan kontrak terhadap para konsorsium untuk menyelesaikan pembangunan proyek ini hingga 2020 mendatang.

NEC tidak hanya berpusat pada proyek di Thailand melainkan juga di seluruh dunia. Menurut pengalaman dari proyek sebelumnya, NEC akan melakukan ICT supaya berbagai solusi infrastruktur transportasi dapat berjalan, termasuk rel kereta api dan bandar udara, ujar Presiden NEC Corporation (Thailand), Takayuki Kano.

Baca Juga : Dishub Sukabumi Memantau Lalu Lintas Melewati 55 CCTV

Ia juga menambahkan, NEC siap memperluas kerja sama dengan pemerintah Thailand untuk mencari jawaban informasi sosial lainnya, selain berperan dan berkontribusi terhadap pembangunan kota yang terus berjalan.

By | 2018-02-19T16:52:41+00:00 February 19th, 2018|Artikel|0 Comments