Menuju Kota Pintar, Parepare Akan Pasang CCTV

Menuju Kota Pintar, Parepare Akan Pasang CCTV

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare langsung memasang Camera Closed Circuit Television (CCTV) guna memantau kota yang diketahui sebagai kota niaga ini. Hal tersebut juga dilakukan sebagai persiapan menuju program smart city atau kota pintar.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, Iwan Asad, mengatakan Pemkot akan memasang puluhan CCTV dan dipantau langsung dari Kantor Wali Kota Parepare. Ada 45 titik pantau, itu segera kami monitor di kantor daerah, terang Plt Sekda Parepare ini, Kamis (5/4/2018).

Baca Juga :  Hella Memperkenalkan Kamera Dasbor Terbaru di IIMS 2018

Iwan menambahkan, dengan adanya kamera pemantau ini, Pemkot nantinya akan lebih mudah menindak lanjuti persoalan warga. Permasalahan ini seperti kemacetan dan kesemrawutan penataan kota, ungkapnya. Sehingga nantinya, Pemkot akan lebih mudah mengendalikankeadaan fasilitas umum seperti terminal dan pasar. Jadi jika ada keluhan maka, dapat langsung kita tindak lanjuti, ungkap Kadis Kominfo Parepare tersebut.

Baca Juga : Mataram Kini Dilengkapi ATCS Canggih, Untuk Cegah Kemacetan

CCTV pemantau kota ini, tambah Iwan rencananya akan terintegrasi dengan program lain sebagai salah satu wujuf inovasi. Intinya pemasangan CCTV ini merupakan upaya pemerintah untuk memantau langsung keadaan terkini kota Parepare 24 jam,tandas eks Kabag Humas ini.

By | 2018-04-26T11:07:44+00:00 April 26th, 2018|Artikel|0 Comments