New Orleans Menambah 250 CCTV Seperti di New York

New Orleans Menambah 250 CCTV Seperti di New York

Musim karnaval Kota di depan mata, Pemerintahan Kota New Orleans memutuskan memasangkan 250 kamera pengintai (CCTV) di penjuru Kota. Keputusan yang diambil ini adalah bagian dari perencanaan pengamanan Kota yang dicanangkan oleh Walikota Mitch Landrieu semenjak tahun lalu.

Baca Juga : Perkereta Apian di India Akan Diawasi Menggunakan CCTV

Selain itu, kamera ekstra juga dipasang di sepanjang rute parade. Fitur keselamatan lainnya juga akan disiapkan di beberapa lokasi. Diantaranya, bollards yang dipasang pada kawasan Bourbon Street, difungsikan untuk mengantisipasi serangan kendaraan.

Baca Juga : Kamera Pengawas Bersuara Berada di Sudut-sudut Jalan Kota Singkawang

Diberdayakannya perangkat pendeteksi senjata kimia dan bahan peladak pada musim karnaval tahun ini, ikut serta memperkuat sistem keamanan pada perayaan parade pada tahun ini.

Baca Juga : Pedagang Menginginkan Pasar Wates Agar Dipasangi CCTV

Sekedar catatan, New Orleans bukan satu-satunya kota yang meningkatkan stok kamera pengawasnya. Pada bulan Juni tahun lalu, Departemen Kepolisian New York mempunyai sekitar 2.000 kamera yang tersebar di seluruh ruang publik kota dan di tiap-tiap petugasnya mempunyai jalan masuk ke sekitar 4.000 kamera pribadi.

Sedangkan , jumlah tersebut belum dirasa cukup. Tahun lalu, tercatat 12.000 warga New York melaporkan bahwa kota tersebut membutuhkan lebih banyak kamera di jalurnya.

By | 2018-03-16T10:06:18+00:00 February 20th, 2018|Artikel|0 Comments