Pemandangan Indah, Jembatan Ampera Palembang Diawasi CCTV

Pemandangan Indah, Jembatan Ampera Palembang Diawasi CCTV

Penampilan Jembatan Ampera di Kota Palembang sekarang berubah semakin indah. Tidak hanya berfungsi sebagai penyeberangan kendaraan, tetapi trotoar Jembatan Ampera kini sudah diubah dengan penambahan area pedestrian atau areal khusus pejalan kaki di sisinya. Karena berubah cukup drastis, banyak warga sekitar Palembang yang memanfaatkan lokasi ini untuk mengambil foto.

Baca Juga: Warga Kab Banyuwangi Minta Pasang Kamera CCTV Untuk Deteksi Banjir Bandang

Pemerintah setempat mempercantik ikon kota Palembang tersebut untuk menyambut pesta olahraga Asian Games 2018.Tetapi supaya jembatan Ampera tetap terjaga kondisinya, pemerintah memastikan untuk memasang beberapa unit kamera CCTV di sepanjang jalan pedestrian tersebut.

Pejabat Pembuat komitmen (PPK) Jalan dan Jembatan Musi IV BBPJN, Suwarno, mengatakan pedestrian Ampera telah memasuki tahap penyelesaian akhir.saat ini pihaknya tengah mengebut pengerjaan pengecatan dan pemasangan kamera CCTV di berbagai sudut pedestrian Sudirman.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Terus Menerus Gelar Sosialisasi E-Tilang CCTV

Suwarno menerangkan, selama ini Jembatan Ampera dikenal sebagai salah satu lokasi yang sering kali terjadi aksi kejahatan dan juga vandalisme. Maka dari itu, untuk memudahkan aparat kepolisian dalam memantau keadaan sekitar jembatan, pihaknya telah memasang kamera CCTV.

“beberapa unit kamera CCTVtersebut kita pasang agar petugas mengenali pelaku kejahatan di lokasi, semoga saja dengan demikian dapat meminimalisir kejahatan. Mari kita jaga sama-sama fasilitas umum ini, karena biaya pembangunannya tidak sedikit,” imbaunya.

Tidak hanya itu, Suwarno juga mengajak untuk masyarakat Palembang mulai saat ini taat dalam berlalu lintas dengan tidak lagi menaikkan kendaraannya di atas pedestrian. Bagi masyarakat hendak bersantai di pedestrian, pihaknya tidak menyiapkan kantong parkir persis di bawah Jembatan Ampera. “Parkirnya sudah kita siapkan di bawah Ampera, jadi pengunjung tinggal naik melewati tangga,” pungkasnya.

By | 2018-08-16T13:03:56+00:00 August 16th, 2018|Artikel|0 Comments