Pemkab Bekasi Anggarkan Rp 2,5 M untuk CCTV

Pemkab Bekasi Anggarkan Rp 2,5 M untuk CCTV

Pemkab Bekasi Anggarkan Rp 2,5 M untuk CCTV

Anggaran dana sebesar Rp 2,5 miliar kini tengah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk membeli sebagian dari perangkat pengawas dan pengatur lalu lintas seperti kamera CCTV serta lampu berhenti otomatis. Kedua alat tersebut rencananya akan dipasangkan di sebagian spot persimpangan.

Baca juga : Gangguan Pada kamera CCTV

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan perangkat bahwa teknologi lalu lintas itu akan dibeli dengan memakai anggaran APBD 2018. Agenda tersebut telah dievaluasi bisa mengurangi kepadatan kendaraan yang kerap kali terjadi di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi.

“Meskipun sebetulnya, ketika ini Kabupaten Bekasi sudah mempunyai kurang lebih 12 spot jalan yang dilengkapi CCTV, tetapi kemacetan ketika ini konsisten tak terhindarkan,” sebutnya, belum lama ini. Dengan adanya penambahan kamera CCTV itu, karenanya ketika terjadi kemacetan yang terpantau di ruang kendali karenanya personel akan segera menuju ke lokasi.

Baca juga : 136 CCTV Bantu Dishub Bandung

Kecuali menambah CCTV, anggaran Rp 2,5 miliar akan dipakai sebagai penyempurnaan alat pemberi isyarat lalu lintas atau lampu merah perempatan. Nantinya perangkat yang demikian bisa juga berfungsi secara otomatis layak kepadatan jalan.

Suhup menerangkan, kemacetan tak cuma menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga masyarakat seputar bertingkah dalam berkendara, padahal seperti itu pihaknya terus berusaha menuntaskan kemacetan dengan bermacam-macam kebijakan.

By | 2018-02-07T21:17:46+00:00 September 19th, 2017|Artikel|0 Comments