Penambahan CCTV dan Jaringan Internet, Makassar Butuh Rp15M

Penambahan CCTV dan Jaringan Internet, Makassar Butuh RP15M

pemasangan cctv dan internet di makasar butuh dabna hingga 15 m

Supaya program smart city di Makassar makin lenkap dan terpadu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar baru-baru ini akan menggelontorkan dana sebesar Rp15 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk menyewa layanan internet dan pengadaan 190 unit kamera CCTV tambahan.

Baca Juga:Polrestabes Bandung Terus Menerus Gelar Sosialisasi E-Tilang CCTV

Kepala Diskominfo Kota Makassar, Ismail Haji Ali, mengatakan bahwa dana tersebut diserap dari Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) Pokok 2018. Untuk penyewaan jaringan internet, Ismail menerangkan bahwa tujuannya adalah untuk mempermudah kerja seluruh Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) Kota Makassar, termasuk yang ada di kelurahan dan kecamatan.

Baca Juga:Warga Kab Banyuwangi Minta Pasang Kamera CCTV Untuk Deteksi Banjir Bandang

“Sementara tambahan 190 unit kamera CCTV itu akan kita pasang di ruang-ruang publik yang tingkat keramaiannya cukup tinggi sehingga bisa dipantau secara real time oleh kami,” ungkapnya kepada awak media pada minggu kemarin.

Ismail kembali menuturkan, pengadaan sewa layanan internet juga dianggap penting. Alasannya, jaringan internet akan digunakan untuk mendukung seluruhkinerja  SKPD yang telah menggunakan sistem online.

By | 2018-08-16T13:29:57+00:00 August 16th, 2018|Artikel|0 Comments