Pengertian CCTV Serta Perangkat-Perangkat Didalamnya

Pengertian CCTV Serta Perangkat-Perangkat Didalamnya

Apa itu CCTV? Kali ini kita cenderung bisa membenarkan secara mendetail. CCTV menggunakan kamera video untuk menampilkan dan merekam gambar pada waktu dan tempat di mana pun perangkat dipasangkan. CCTV adalah singkatan dari Closed Circuit Television, yang menyiratkan viktimisasi sinyal buatan tertutup atau tersembunyi, berbeda dengan sinyal siaran TV biasa.

Baca juga : Bohlam Lampu Bisa Menjadi Sistem Keamanan di Rumah

CCTV banyak digunakan untuk sistem keamanan komplementer dan juga digunakan secara luas di berbagai lokasi seperti bandara, militer, kantor, pabrik, dan toko. Bahkan banyak teknologi canggih, CCTV telah dimasukkan ke dalam suasana rumah non-publik.

Sebagai sistem keamanan, CCTV terdiri dari banyak elemen, yaitu sebagai berikut.

 

  1. Kamera

pengertian cctv-kameraKamera CCTV adalah alat pengambilan gambar. Kamera CCTV terdiri dari berbagai macam ukuran yang dibedakan dalam hal performa, kualitas dan pemakaian. Ada ukuran persegi sepasang kelas utama yang meliputi:

  • Kamera Jaringan CCTV
  • Analog CCTV Camera

 

  1. DVR (Perekam Video Digital)

pengertian cctv-dvrDVR adalah singkatan dari Digital Video Recorder yang merupakan salah satu perangkat yang digunakan oleh kamera CCTV untuk merekam gambar atau dikirim oleh kamera ke perangkat ini. Ada ukuran persegi sepasang kelas vital di dalamnya, yaitu:

  • Stand Alone DVR
  • DVR kartu komputer

Ada banyak ukuran pilihan DVR yang hanya akan Anda gunakan sebagai alat keamanan, sebagai contohnya adalah untuk merekam semua acara atau acara di mana pun rekaman tersebut biasanya digunakan dalam kasus pengadilan dalam membuktikan sebuah kasus atau kejadian pada saat itu. Ada ukuran persegi yang membedakan jenis DVR yang dapat digunakan dengan pilihan dan berkat yang sama sekali berbeda. Keunggulan atau spesifikasi DVR adalah apa yang menentukan berapa persen kamera yang akan dimasukkan dan oleh karena itu kualitas gambar berikutnya.

Baca juga : Tips Mengatasi Kamera Mengembun

 

  1. Hard Disk Drive (HDD)

pengertian cctv-harddisk1HDD adalah singkatan dari Hard Disk Drive yang merupakan media informasi dari gambar video yang direkam. Hard Disk Drive dimasukkan ke dalam DVR. Semakin besar kemampuan HDD maka semakin lama metode perekaman yang akan dilakukan oleh CCTV.

 

  1. Coaxial Cable

Ini adalah kabel kabel yang mengantarkan sinyal video dari kamera CCTV ke DVR, atau sebaliknya dari DVR ke monitor.

 

  1. Power Cable

Kabel ini dibutuhkan jika kabel kamera CCTV yang disediakan tidak cukup lama untuk mencapai power supply terdekat.

 

  1. BNC Connector

Merupakan konektor yang dipasang pada kabel Coaxial.

Begitulah artikel tentang pemahaman CCTV. Semoga bermanfaat bagi anda. Kami juga menyediakan Pemasangan, Instalasi serta Service CCTV untuk Jawa Tengah dan sekitarnya.

By | 2018-02-07T21:18:05+00:00 August 28th, 2017|Artikel|0 Comments