Polisi Toronto Tambah CCTV dan Pendeteksi Lokasi Penembakan

Polisi Toronto Tambah CCTV dan Pendeteksi Lokasi Penembakan

Maraknya aksi keributan dan kejahatan yang disebabkan para anggota geng, Kepolisian Toronto, Kanada, minta dana kepada pemerintah kota sebesar 4 juta USD untuk menambah jumlah kamera CCTV publik sebanyak dua kali lipat. Anggaran tersebut juga akan digunakan untuk memasang jaringan mikrofon di atas atap yang bisa mendeteksi dan memperlihatkan lokasi kasus penembakan.

Baca Juga: Untuk Keamanan, Gereja di Palu Diimbau Untuk Pasang CCTV

Di tahun ini saja, ada 285 orang korban penembakan di Toronto dan 27 di antaranya meninggal. Fakta maraknya kasus penembakan tersebut menjadikan tantangan bagi kepolisian setempat. Pasalnya mereka kesulitan dalam menggali pernyataan dari para saksi,selain itu rata-rata korban juga enggan berbicara. Dengan campur tangan teknologi, kesulitan tersebut mungkin bisa diminimalisir.

diinformasikan dari Security Today, Senin (23/7/2018), anggaran senilai 4 juta USD tersebut akan diterapkan untuk membeli 40 kamera tambahan, sehingga jumlah kamera CCTV yang terpasang di Toronto menjadi 74 buah. Teknologi pendeteksi peristiwa penembakan yang berupa mikrofon juga akan dipasang di beberapa atap gedung.

Baca Juga: Dahua Memberikan Keamanan Maskapai LAN di Peru

Sedangkan warga Toronto memiliki kekhawatiran tentang aspek privasi penambahan kamera dan mikrofon tambahan, tapi perusahaan penyedia teknologi deteksi tembakan, ShotSpotter, mengklaim bahwa teknologi mereka hanya merekam selama dua detik sebelum tembakan dan empat detik setelahnya.

Mikrofon yang digunakan oleh ShotSpotter juga akan terpasang di tempat yang tinggi sehingga tidak sanggup merekam percakapan pribadi. rencana penambahan kamera CCTV dan teknologi pendeteksi suara tembakan senjata ini akan dibahas pada rapat dewan kota di pekan ini.

By | 2018-08-24T13:38:49+00:00 August 24th, 2018|Artikel|0 Comments