Untuk Keamanan, Gereja di Palu Diimbau Untuk Pasang CCTV

Untuk Keamanan, Gereja di Palu Diimbau Untuk Pasang CCTV

semua rumah ibadah, terutama gereja yang ada di Kota Palu diimbau untuk memasang kamera CCTV sebagai bentuk kewaspadaan terhadap ancaman keamanan. Imbauan tersebut diucapkan oleh Kapolres Palu, AKBP Mujianto, Kamis (23/8/2018) kepada awak media.

Baca Juga: Pantau Pemudik, Tasikmalaya Siapkan Operasi 32 Kamera CCTV

Perbincangan berakhir usai pemimpin tim kepolisian mengamankan sebuah benda mencurigakan yang diletakkan seseorang di halaman Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Kalvari, Jl. Tanjung Manimbaya No.121 Palu, Mujianto menyayangkan gereja tersebut belummemiliki kamera CCTV sehingga kepolisian tidak mempunyai bahan-bahan informasi yang lebih lengkap untuk mengungkap aksi teror ini. “setelah ditangani tim Gegana Brimob Polda Sulteng, diketahui bahwa barang itu berisi Alkitab, yang mungkin saja tercecer,” ungkapnya.

Peristiwa yang

 

menggegerkan warga di sekitar Pasa Masomba itu bermula saat salah seorang anak bernama Samarel (8 tahun) melihat dua orang yang mengendarai sepeda motor berhenti di depan pintu pagar gereja yang setengah tertutup dan meletakkan ransel hitam mirip ransel Alkitab di bawah papan nama gereja.

Baca Juga: Dahua Memberikan Keamanan Maskapai LAN di Peru

Samarel kemudian langsung melaporkan hal itu kepada ibu Lina yang sedang mengikuti ibadah di dalam gereja, dan ibu tersebut langsunng keluar dan melihat benda itu mencurigakan sehingga kemudian langusng dilaporkan kepada pihak keamanan.

Sekitar 90 menit tim Gegana Brimob Polda Sulteng berada di lokasi untuk mengamankan benda yang diduga bahan peledak itu dan akhirnya menemukan bahwa ransel Alkitab mencurigakan itu memang berisi Alkitab dan buku-buku catatan.

By | 2018-08-24T12:07:32+00:00 August 24th, 2018|Artikel|0 Comments