Vicon Kamera Luncurkan Varian Kamera H.265 4K Terbaru

Vicon Kamera Luncurkan Varian Kamera H.265 4K Terbaru

Vicon Industries, Inc, belum lama ini meluncurkan varian baru dari seri kamera V988 4K yang mengunggulkan fitur gambar Ultra HD yang tetap menghemat di penyimpanan file berkat teknologi codec H.265. Kamera yang tersedia dalam model dome dan bullet ini juga dilengkapi dengan lensa varifocal berukuran 3,6mm hingga 11mm agar mampu memberikan pandangan secara luas sekaligus beradaptasi di segala kondisi cuaca.

Menurut keterangan Vicon, gambar yang dihasilkan oleh kamera terbaru ini dapat memunculkan seluruh potensi dari monitor 4K. Selain itu, kamera V988 ini mampu memberikan detail gambar memuaskan serta tanpa menimbulkan efek piksel pecah walau video hasil rekamannya sudah diperbesar.

Baca Juga: Cegah Memanipulasi Suara, KPU Akan Pasang Kamera CCTV di TPS

Fitur lain yang disematkan dalam V988 terbaru ini adalah wide dynamic range, quad streaming dan video content analysis yang mampu mendeteksi gerakan, intrusi dan anti defog. Bahkan agar kamera ini tahan terhadap segala cuaca, Vicon telah memberinya dengan sertifikasi IP66/IK10. Sedangkan fitur lainnya seperti PoE membuat kamera ini mudah dalam pemasangan.

Seperti yang disebutkan di atas, fitur kompresi H.265 yang ditanamkan dalam kamera mampu mereduksi asupan bandwidth serta beban file yang diterima. Sebagai informasi, H.265 yang bernama lain High Efficiency Video Coding adalah standardisasi dari pengkodean video digital yang menentukan cara untuk medekode video. Teknologi tersebut adalah lanjutan dari Advanced Video Coding (AVC) yang bernama lain H.264, agar dapat menyediakan efisiensi terhadap kompresi video sebanyak dua kali lipat.

Baca Juga: Marak Begal Ridwan Kamil Berjanji Tambah kamera CCTV di Bandung

“Kami berharap kamera dome dan bullet 4K kami menjadi yang terpopuler di kelasnya. Konsumen mengharapkan kualitas dan nilai terbaik dari setiap kamera Vicon, dan mungkin seri V988 ini adalah jawaban terbaik kami,” ujar Senior VP, Sales & Marketing Vicon Industries, Inc, Bret McGowan.

By | 2018-09-01T13:04:20+00:00 September 1st, 2018|Artikel|0 Comments